Entertainment

Reunian! ‘Fast & Furious 9’ Satukan Kembali Kru Tokyo Drift

Jingga Irawan

Posted on April 15th 2021

Trailer kedua Fast & Furious 9 resmi ditayangkan pada Rabu (14/4) menjelang rilis film-nya pada Juni mendatang. Fitur kesembilan yang dibintangi oleh Vin Diesel itu harusnya dijadwalkan rilis tahun lalu. Namun, seperti yang lainnya, perilisan film tersebut ditunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19.

Dengan durasi 3 menit dan 20 detik, tampilan trailer kedua untuk F9 penuh aksi tabrakan, ledakan hingga kejutan karakter di dalamnya. Termasuk peran John Cena sebagai Jacob, saudara laki-laki Dominic Toretto (Vin Diesel), serta kembalinya Han (Sung Kang), yang menjadi sosok ikonik dalam film ketiga Fast & Furious, Tokyo Drift.

Tokyo Drift menceritakan kisah Sean Boswell (Lucas Black), yang dikirim untuk tinggal bersama ayahnya di Tokyo setelah mengalami masalah hukum di Amerika Serikat. Di sana ia bertemu dengan master drift Han (Sung Kang) dan Twinkie (Bow Wow), Earl Hu (Jason Tobin) serta Neela (Nathalie Kelley).

Han sebenarnya meninggal di akhir film tetapi kemudian dibangkitkan kembali dalam F9. Menurut, cuplikan trailer, F9: The Fast Saga tampaknya menyatukan lagi beberapa karakter dari Tokyo Drift. Akan tetapi, Sean, Twinkie dan Earl kemungkinan tidak memiliki peran besar dalam film. Karena mereka hanya terlibat dalam pembuatan mobil roket baru.

Selain kembalinya para karakter Tokyo Drift, poin penting F9 lainnya adalah fakta bahwa Dom memiliki saudara laki-laki, Jacob. Dan fenomena pertarungan keduanya yang menjadi masalah besar. Pertarungan tersebut kemungkinan membawa kembali pemain lama untuk membantu Dom bersama-sama melawan Jacob.

Dengan teknologi CGI yang semakin berkembang, F9 juga tidak hanya melibatkan balapan mobil sebagai aksi utama. Berdasarkan trailer-nya, kendaraan penarik logam hingga modifikasi mobil-roket ruang angkasa.

Aksi balapan mobil juga terlihat lebih berani jika dibandingkan dengan deretan film sebelumnya. Bahkan, F9 menghadirkan lebih banyak variasi pertarungan di antara gedung-gedung tinggi, peralatan tembak sampai bahan peledak.

Terlepas dari itu semua, F9: The Fast Saga diyakini bukan lah film terakhir. Bahkan, beberapa warganet telah menanyakan kemungkinan produksi untuk F10 di media sosial Twitter. Tapi untuk saat ini, penggemar harus sabar menunggu rilis F9 yang bakal meramaikan bioskop pada 25 Juni. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Cocok Main Film Action, Cardi B Kembali Perankan Leysa dalam ‘Fast & Furious 10’

Entertainment
Han Lue Dihidupkan Kembali di ‘F9: Fast and Furious’

Entertainment
Jadi Film Terakhir, ‘Fast and Furious 10 & 11’ Mulai Syuting Januari 2022