Entertainment

Poster Film Resmi Dibuat, Live-Action Gundam Mulai Diproduksi

Jingga Irawan

Posted on April 14th 2021

Proyek Gundam mengumumkan poster baru untuk filmnya, Selasa (13/4). Sebagaimana dilansir dari Screenrant, pengumuman ini sekaligus menandai dimulainya produksi film yang berasal dari serial anime televisi Jepang legendaris tentang robot-robot raksasa (mecha) atau Mobile Suits.  

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Jordan Vogt-Roberts, sutradara Kong: Skull Island, akan menggarap film Gundam, berdasarkan naskah dari pencipta Y: The Last Man, Brian K. Vaughan. Film tersebut merupakan produksi Legendary Pictures bersama Sunrise Inc. yang rencananya bakal tayang perdana di Netflix.

Sunrise Inc. mengumumkan melalui Twitter bahwa live-action Gundam telah memulai produksi lewat poster baru. Poster tersebut menunjukkan cakupan proyek yang sangat besar dan menampilkan kepada penggemar bahwa cerita akan berlangsung di luar Bumi.

Pengumuman produksi yang dirilis Sunrise Inc. memang tak mengisyaratkan proses pengambilan gambar sudah mulai berlangsung. Namun menunjukkan bahwa film tersebut sudah memasuki tahap pra-produksi. Termasuk mengerjakan konsep seni, pencarian lokasi, dan memulai proses casting atau bahkan sudah menentukan para pemain.

Vogt-Roberts saat ini sebenarnya akan mengarahkan Metal Gear Solid untuk Sony Pictures, dan film tersebut telah memasukkan Oscar Isaac sebagai aktor untuk Solid Snake. Namun, mengingat pengumuman besar mengenai Gundam, hal ini bisa membuat Metal Gear Solid ditahan untuk sementara waktu. Sehingga Gundam dapat menjadi prioritas untuk pembuat film.

Gundam adalah salah satu anime paling berpengaruh dan bisa dibilang sebagai karakter raksasa paling ikonik. Karakter fiksi ilmiah populer tersebut telah ditampilkan dalam puluhan karya anime, manga, video game, hingga miniatur berbagai bentuk sejak debutnya pada tahun 1979 yang dibuat oleh Yoshiyuki Tomino. (*)

Related Articles
Hobi
5 Anime "Legend" yang Dirilis Sebelum 2020 Berakhir

Entertainment
Mengenal Crunchyroll, Platform Nonton Anime Online Terbesar di Dunia

Entertainment
Netflix Umumkan Sinopsis Anime Pacific Rim The Black