Entertainment

Taylor Swift Bikin Terharu di MV “The Best Day”, Bentuk Cinta buat Sang Ibu

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 14th 2021

Taylor Swift dan Andrea Swift (Foto: Cooper Neill/Getty Images)

Taylor Swift memang jagonya bikin perasaan terombang-ambing. Setelah bikin Swifties kaget sama beberapa lagu yang menyentil mantan-mantannya, penyanyi satu ini bikin terharu dengan video lirik lagu The Best Day. Lagu yang didedikasikan untuk sang ibu itu kini punya klip-klip video masa kecil yang eksklusif banget!

Bertumbuh di Pennsylvania tahun 1990-an, Taylor kecil juga menghabiskan waktu seperti anak kecil pada umumnya kok. Direkam dengan sebuah kamera VHS, orang tua penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu mengabadikan pertumbuhan Taylor dari tahun ke tahun.

Pas balita, pelantun You All Over Me ini punya rambut keriting blonde yang lucu banget. Ada momen saat ia berusaha menghias pohon natal, makan kue gingerbread, main air, lihat kembang api sama sang ibu dan adik, dan banyak lagi.

(Foto: YouTube Taylor Swift)

Ketika mulai memasuki remaja, pemilik album Folklore dan Evermore ini mulai merasakan pahitnya dunia. Saat itu ia di-bully sama teman-temannya dan pulang dengan keadaan sedih. Sang ibu yang suportif banget berusaha menghibur dengan mengajaknya jalan-jalan ke tempat yang jauh sampai ia lupa sama kesedihannya.

Taylor remaja sepertinya nggak terlalu dekat sama teman-temannya nih. Walaupun begitu, ia gak sedih dan tetap senang karena selalu bisa berbicara dengan sang ibu. Seperti di lirik bagian chorus, “I don't know who I'm gonna talk to now at school / But I know I'm laughing / On the car ride home with you / Don't know how long it's gonna take to feel okay / But I know I had the best day with you today.” 

Di bagian akhir video, pemenang kategori Album of the Year di Grammy ini menampilkan footage dirinya yang saat itu berusia tiga tahun. Taylor terlihat imut banget dan asyik melukis di sebuah kanvas yang disiapkan sang ibu. Duh, lucu banget!

(Foto: YouTube Taylor Swift)

The Best Day menggambarkan hubungan Taylor Swift dengan sang ibu dan keluarganya yang memang dekat banget. Penyanyi satu ini bahkan sempat menghentikan tur konsernya sementara pada 2019 ketika kanker ibunya kambuh.

Di luar itu, Taylor baru aja merilis album Fearless (Taylor’s Version) pada Jumat (9/4) lalu. Album rekaman ulang itu punya tambahan enam lagu unreleased yang bertajuk serial From The Vault dan sebuah remix lagu Love Story. Beberapa lagunya punya makna tersendiri buat beberapa orang di kehidupan percintaan masa lalu Taylor.

Nah, kamu sudah tonton video musik The Best Day (Taylor’s Version) belum? Yuk, stream! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Tak Masukkan Fearless (Taylor’s Version) buat Grammy, Ini Alasannya

Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis ‘You All Over Me (From The Vault)’ buat Album ‘Fearless’

Entertainment
Taylor Swift Rilis ‘You All Over Me’, Ada 5 Lagu Unreleased Lagi buat ‘Fearless’