Entertainment

Justin Bieber Akui Banyak Bikin Geger di Masa Lalu, Tapi Kini Sudah Berdamai

Damai sama diri sendiri, dibantu Hailey Baldwin

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 14th 2021

Justin Bieber (Foto: AMA)

Justin Bieber jadi bintang sejak usia yang muda banget dan berhasil bikin sebagian dari kita kena demam Bieber. Memulai karier saat belia, tentunya banyak tindakan anak labil yang dilakukan Justin selama hidupnya. Namun, kini ia sudah nggak lagi kesal sama dirinya yang lama dan sudah damai sama hidupnya sendiri.

Melalui wawancaranya dengan GQ, penyanyi kelahiran 27 tahun lalu itu flash back ke kesuksesannya kala belia dan sederet aksi kontroversialnya yang bikin geger. Justin mengakui bahwa ia dulu membuat banyak kesalahan, tapi kini ia tidak lagi membiarkan masa lalu membentuk hidupnya yang sekarang.

“Aku nggak mau rasa malu akan masa lalu mengatur apa yang bisa aku lakukan untuk orang lain. Banyak orang yang membiarkan masa lalu bikin mereka drop dan banyak yang gak melakukan apa yang diinginkan karena mereka merasa nggak mampu,” ujar pemilik album Justice tersebut pada majalah itu.

“Aku banyak melakukan perbuatan bobrok. It’s okay. Aku masih ada di sini untuk membantu orang lain. Aku juga masih layak untuk dibantu,” lanjutnya.

Pelantun Peaches ini menyebut bekerja sejak usia 13 tahun memang merampas kenormalannya sebagai anak-anak dan remaja. Buat seseorang yang masih muda dan belum punya jati diri, ia sempat berusaha buat “jadi normal” seperti anak-anak lain. Justin bahkan sempat menyembunyikan paspornya biar gak bisa datang ke acara The Today Show—demi bisa menghabiskan waktu sama temannya.

Sampai di satu titik ketika suami dari Hailey Baldwin ini berusia sekitar 22 tahun, personil keamanannya harus terus mengecek Justin secara berkala untuk memastikan ia tetap hidup. Saat itu memang masa tergelap buat penyanyi satu ini karena sempat menggunakan obat-obatan terlarang sebagai penghilang rasa sakit dan kehampaan yang dirasakan.

Untungnya, pemilik album Freedom ini punya pasangan yang sangat suportif. Justin bahkan percaya bahwa ia bisa menjadi jauh lebih baik karena pernikahannya dan kepercayaannya. “Aku punya istri yang aku sayangi banget dan aku merasa nyaman di dekatnya. Aku merasa aman. Aku juga merasa hubunganku dengan Tuhan itu menakjubkan,” ujarnya.

Di luar itu, Hailey sempat mengungkapkan betapa kekuatan media berdampak pada dirinya dan Justin—hingga kini Hailey tidak lagi pakai Twitter dan hanya buka Instagram saat akhir pekan. Justin sekarang juga nggak pakai ponsel lagi. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Justin Bieber Rilis Tiga Lagu Unreleased buat Album ‘Justice (Complete Edition)’

Entertainment
Justin Bieber Rilis MV ‘Ghost’ Bareng Diane Keaton, Cerita Soal Duka dan Move On

Entertainment
Justin Bieber Bakal Rilis Album 'Justice', Ajak Khalid sampai Daniel Caesar