Hobi

Menyambut Chapter 3 ’Sangsaka Lima’: Bara Bertemu Edison, Siapakah dia?

Jingga Irawan

Posted on April 13th 2021

Credit: DBL Indonesia

Minat publik terhadap karya kolaborasi Komik MJP Studio dan DBL Indonesia, Sangsaka Lima, rupanya luar biasa besar. Pasalnya, laman “Comic” tempat Sangsaka Lima diakses yang berada di aplikasi DBL Play sudah dilihat lebih dari 11 ribu orang, sejak debut pertamanya pada 6 April lalu.

Sejauh ini, chapter 1 dan 2 Sangsaka Lima berhasil menarik perhatian dengan kisah seorang remaja bernama Bara Adrima Duaja yang mempertaruhkan segalanya demi cabang olahraga basket. Hal itu dibuktikan saat duduk di bangku SMP, Bara sendiri bergabung dalam tim basket sekolah sebagai pemain andalan.

Namun karena sempat lepas kendali dan tak bisa mengontrol emosi, Bara melakukan foul -istilah pelanggaran di cabang olahraga basket- dalam suatu pertandingan hingga dilarang tanding lagi mewakili sekolahnya.

Chapter 2 Sangsaka Lima diakhiri dengan terungkapnya masalah baru, yakni SMA anyar Bara ternyata nggak punya tim basket. Hal ini tentu bertolak belakang dengan tujuan utama Bara yang ingin menata ulang karier basketnya yang sempat merosot karena peristiwa foul masa lalu.

Sekolah nggak punya tim basket, gimana bisa menata ulang karier basket?

Dalam, Chapter 3 yang tayang hari ini (13/4), para kreator Sangsaka Lima, Juan Vito dan Mochammad Fadli, tampaknya mulai membangun kisah mengenai langkah awal Bara setelah ia mengetahui bahwa sekolahnya tak punya tim basket.

Sebagai karakter yang pantang menyerah, konyol dan sedikit badung, mainmain yakin Bara nggak bakal mundur dari mimpinya. Mainmain juga menduga ia akan menemui banyak karakter baru yang dapat membantunya mengatasi masalah tersebut. Salah satu karakter baru yang ditemui Bara dalam chapter 3 adalah seorang remaja laki-laki bernama Edison. Kamu pasti bertanya-tanya, siapa lagi nih Edison?

Selain karakter baru Edison, sebelumnya, DBL Indonesia juga merilis potongan komik yang menampilkan sebuah tangan raksasa sedang nge-grip baju sekolah Bara. Mengisyaratkan bahwa ia sedang punya konflik serius dengan orang lain.

Sebenarnya mainmain pengen banget spoiler-in lanjutannya. Tetapi ada baiknya kalian baca chapter 3 langsung di aplikasi DBL Play, gengs. Bagi kamu-kamu yang baru tahu terkait komik ini, Sangsaka Lima bakal terbit pada hari Selasa setiap minggunya. Kalau kalian nggak mulai baca dari sekarang, bisa ketinggalan jauh lho! Stay update and happy reading! (*)

Related Articles
Hobi
Jawab Pertanyaan Bi Onah, Bara Jelaskan Impiannya dalam Chapter 4 ‘Sangsaka Lima

Hobi
Aduh! Bi Onah Di ‘Sangsaka Lima’ Nggak Ngerti Serunya Main Basket Di Sekolah Nih

Hobi
Bara Bikin Ngamuk Banyak Orang di Chapter 3 ‘Sangsaka Lima’, Kenapa ya?