Entertainment

Taylor Swift Rilis “Fearless” Versi Baru, Ada Beberapa Cinta Lama di Lagunya

Masih tentang cinta lama tapi bukan cuma Joe Jonas~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 12th 2021

Taylor Swift (Foto: Jason Kempin/Getty Images Entertainment/Getty Images)

Taylor Swift baru aja merilis Fearless (Taylor’s Version) pada Jumat (9/4) lalu dan Swifties sudah gercep banget meneliti cerita di balik lagu-lagunya. Sebagian masih berbicara tentang *ehem* si Mr. Perfectly Fine, Joe Jonas, tentunya. Namun, ada orang lain juga kok~

Love Story

Love Story bisa dibilang lagu paling hits dari era Fearless. Di tahun 2008, penyanyi yang kini sudah berusia 31 tahun itu menyebut bahwa lagu ini terinspirasi dari kisah nyata. Saat itu Taylor lagi mengencani seseorang bukan dari kalangan artis, entah siapa namanya, tapi situasinya rumit.

Mangkanya di chorus ada lirik, “This love is difficult, but i’ts real”. Kalau di lagu kan ending-nya di Romeo melamar Juliet tuh, tapi kisah cinta Taylor gak sesuai sama akhir lagu itu. “[…] Asyik aja menulis tentang itu,” ujarnya dilansir dari sebuah arsip label Big Machine Records.

Hey Stephen

Siapa bilang seoang Taylor Swift gak pernah menyembunyikan perasaan ke orang yang disukai. Ternyata pernah lho, mungkin kayak kamu yang sekarang lagi baca. Jelas banget di judulnya sudah sebut merek. Stephen yang dimaksud Taylor adalah Stephen Barker Liles, personil band Love and Theft. Band tersebut sempat tur konser bareng penyanyi tersebut di tahun 2008—tahun rilisnya Fearless.

Entah kenapa Taylor menyembunyikan perasaannya saat itu. Daripada mengungkapkan, ia justru menulis lagu Hey Stephen dan lagu ini meledak bersama album Fearless. Sekarang Stephen sudah menikah dan punya anak, mungkin ia tertawa kalau tahu lagu ini ternyata surat cinta~

Forever & Always

Joe Jonas memang jadi orang yang ada di spotlight utama para Swifties setelah rilisnya Fearless versi rekaman ulang. Menjelang peluncuran album tersebut, Taylor entah kesambet apa tiba-tiba rilis Mr. Perfectly Fine.

Dari liriknya sih mirip banget sama sosok Joe yang dideskripsikan sebagai pria serbasempurna yang tiba-tiba memutuskan hubungan. Untungnya di ending lagunya, pemilik album Folklore tersebut sudah bisa move on dan berkata good bye buat di Mr. Perfectly Fine.

Kalau Mr. Perfectly Fine masih diduga kuat tentang Joe Jonas, Forever & Always memang sudah dikonfirmasi sendiri sama Taylor. Di acara The Ellen Show pada 2008, penyanyi satu ini benar-benar menyebut judul lagu tersebut ketika ditanya Ellen mengenai hubungannya dengan Joe. Dari sini juga kita tahu mereka putus dalam telepon berdurasi 27 detik… dan angka 27 menjadi jumlah total lagu buat album Fearless (Taylor’s Version).

Nah, itu dia cerita di balik beberapa lagu di album Fearless (Taylor's Version). Hayo, lagu mana nih yang jadi favoritmu? (*)

 

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Rilis ‘Mr. Perfectly Fine’, Lagu Catchy tentang Joe Jonas

Entertainment
Taylor Swift Rilis ‘Fearless (Taylor’s Version)’, Jumlah Lagunya Punya Makna

Entertainment
Taylor Swift Rilis Tracklist ‘Fearless (Taylor’s Version)’ setelah Berteka-Teki