Korea

Kang Daniel Luncurkan Platform Fandom Sendiri untuk Danity

Delima Pangaribuan

Posted on April 12th 2021

(Twitter Kang Daniel)

 
Platform media sosial khusus idol sudah menjadi tren bahkan sejak ada Fancafe bertahun-tahun lalu. Belakangan ini tren itu berkembang dengan adanya berbagai platform baru seperti Weverse dan Universe. Nah, solois Kang Daniel gak mau ketinggalan. Tapi dia mainnya gak ikut platform yang udah ada.
 
Seperti diberitakan AllKpop, Kang Daniel membuat aplikasi media sosial fandom sendiri. khsuus untuk fans-nya, Danity. Aplikasi ini diberi nama KANGDANIEL. Fungsinya kurang lebih sama, untuk mempermudah komunikasi antara fans dengan idol, dalam hal ini Kang Daniel seorang.
 
Fans juga bisa saling berkomunikasi satu sama lain, mendapatkan konten terbaru seperti foto dan video, juga update jadwal kegiatan terbaru Kang Daniel. Untuk saat ini, aplikasinya tersedia dalam bahasa Korea dan Inggris. Tapi rencananya Kang Daniel juga bakal mengembangkannya dalam dua bahasa lain, Mandarin dan Jepang.

 
"Aplikasi ini didesain untuk membuat kanal komunikasi yang umum dilihat di situs portal atau berbaga komunitas online yang semakin ramah fans. Ini merupakan layanan yang dibuat sepenuhnya untuk Danity sebagai pusat dari aplikasi tersebut," jelas Konnect Entertainment seperti dikutip AllKpop.
 
Aplikasi KANGDANIEL sendiri sebenarnya sudah diluncurkan sejak 30 Maret lalu. Dalam kurun waktu gak sampai dua minggu, pengguna aplikasinya sudah mencapai 70 persen dari kapasitas maksimum. Ini merupakan peningkatan yang sangat impresif mengingat rata-rata aplikasi populer hanya terisi 10-20 persen pada awal peluncurannya.
 
Memang yang bikin unik adalah bahwa aplikasi inilah yang pertama kali tersedia untuk satu artis saja. Tapi mungkin kalau Kang Daniel mengorbitkan artis lain di agensinya, aplikasi ini bakal diisi juga oleh artis rookie tersebut. (*)
 
Artikel Terkait
Entertainment
Kang Daniel Rajai iTunes Dunia Lewat CYAN

Entertainment
Kang Daniel Bakal Kembali lewat Acara 'Hello Daniel'

Korea
EXO-L dan ARMY Tak Lagi Bermusuhan, Mungkin Ini Alasannya...