Esports

MPL ID Season 7: Giliran RRQ Hoshi Kudeta Evos Legends

Mainmain.id

Posted on April 12th 2021

PANAS! Itulah yang terjadi di pekan ketujuh turnamen Mobile Legends Bang Bang Indonesia (MPL ID) Season 7. Bagaimana tidak, selama tiga hari posisi pimpinan klasemen sementara berganti selama tiga kali. Namun, RRQ akhirnya yang berhasil menguasai puncak klasemen di akhir pekan ketujuh. 

Sebagaimana diketahui, pada hari pertama pekan ketujuh, Bigetron (BTR) Alpha sempat menguasai puncak klasemen. Mereka mengkudeta posisi Evos Legends. Hal itu terjadi karena Bigetron Alpha di hari pertama berhasil menang atas Alter Ego, 2-0.

Namun hal itu tak berlangsung lama. Sehari kemudian, Evos Legends kembali bisa merebut posisi puncak. Hal itu terjadi karena BTR dihajar tim papan atas lainnya, Onic Esports. Di waktu bersamaan, Evos Legends berhasil kembali ke puncak klasemen karena mereka berhasil menang atas Geek Fam, 2-1.

Nah, ternyata Evos juga hanya sehari mempertahankan puncak klasemen. Sebab di hari terakhir pekan ketujuh, mereka kalah dari partai big match melawan Onic Esports, 1-3. Hasil itu membuat Evos Legends terpental ke posisi ketiga klasemen sementara. Sementara Onic Esports harus puas berada di posisi runner-up karena pada hari yang sama RRQ Hoshi berhasil menang menghalahkan Genflix Aerowolf 2-0.

Pertandingan antara Evos Legends dan Onic Esports benar-benar seru. Tensi permainan berlangsung cepat. War pertama langsung dibuka dengan duel sengit antar kedua tim di wilayah turtle.

Onic Esports sempat kehilangan momentum dan membuat mereka tertinggal jumlah kill, 6-7. Namun permainan Onic Esports juga pantang menyerah. Meski kehilangan turret, Onic masih memimpin dalam jumlah kill dengan skor unggul 12-8. Onic mampu akhiri perlawanan di game pertama dengan skor kill 19-9. 

Memasuki game kedua, Evos Legends bermain sangat agresif. Hanya butuh dua menit saja, turtle sudah diambil oleh Evos, yang juga sukses curi first blood.

Onic berada di atas angin ketika berhasi menghabisi turtle sekaligus lakukan farming cerdas. Tanpa diduga mereka kembali menggila dengan skor kill 8-3.

Tapi di game kedua ini Evos yang bergantian menunjukkan permainan tanpa menyerah. Mereka sempat memimpin dalam hal level dan 50 ribu gold. “Rekt” dkk juga berhasil mencuri lord. Dan tanpa butuh waktu lama, mereka berhasil menghancurkan turret terakhir di top lane dan bottom lane. Evos pun sukses akhiri pertandingan dengan skor kill 12-12.

Di game ketiga, Onic tanpa ampun melakukan serangan brutal membunuh empat roster lawan, sekaligus mencuri first blood. “Sanz” dengan hero Bruno-nya terlihat perkasa. Hanya butuh waktu dua menit skor poin kill jadi 9-0. Memasuki tujuh menit, skor kill Landak Kuning terlalu besar yakni 15-2. 

Kali ini Onic berhasil membabat enam turret Evos hanya dalam waktu singkat. Onic sukses merebut lord dan lakukan pembantaian akhir melibas markas lawan. Onic pun mengakhiri pertandingan dengan skor 22-2. Dan, Evos Legends pun harus merelakan posisi puncak klasemen untuk Onic Esports.(*)

Artikel Terkait
Esports
MPL ID Season 7: Pucuk Klasemen Kembali ke Evos Legends

Esports
Bigetron Alpha Bungkam Perlawanan Evos Legends

Esports
Ujian RRQ Hoshi Menanti di Pekan 8 MPL ID Season 7