Entertainment

Twenty One Pilots Rilis ‘Shy Away’, Lagu Ceria buat Album Baru ‘Scaled And Icy’

Hasil investigasi para Clique ternyata gak sia-sia.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 10th 2021


Twenty One Pilots (Foto: Ashley Osborn)

Clique, Twenty One Pilots akhirnya merilis lagu Shy Away sebagai pembuka album terbaru mereka, Scaled And Icy. Lagu bernuansa lebih riang daripada lagu-lagu TOP sebelumnya ini dirilis beberapa hari setelah fans menemukan web misterius untuk album baru tersebut.

"Don't you shy away / Manifest a ceiling / When you shy away--" Ternyata, lagu ini ditulis oleh Tyler Joseph sebagai contoh proses pembuatan lagu untuk adiknya yang pengin belajar memproduksi lagu juga. Tyler benar-benar memulai membuat lagu dari awal dan akhirnya menjadikan lirik lagunya sebagai surat penyemangat untuk sang adik.

"Hal yang lebih sulit daripada menemukan tujuan hidupmu adalah menyaksikan seseorang yang kamu cintai berusaha menemukan tujuan hidup mereka," ujar musisi kelahiran 32 tahun lalu itu dilansir dari BBC.

Menariknya, Rosie, anak Tyler juga ingin ikut menyemangati di lagu riang ini. "Kalian bakal dengar suara bayi di bagian awal karena saat aku pertama kali mengerjakan lagu ini, ia lagi bersama denganku," ujarnya. Awalnya ia kesal karena Rosie mengganggu rekamannya, tapi akhirnya ia memutuskan untuk tetap memasukkan suara anaknya itu lho~

Shy Away bakal jadi bagian dalam album terbaru duo satu ini, Scaled And Icy. Sebelumnya para fans sudah menemukan poster peluncuran album ini di web dmaorg.info. Web tersebut berisi teka-teki peluncuran album yang mereka gunakan untuk album 2018 mereka, Trench, dan kini aktif kembali.

Dari poster yang ada di web misterius tersebut (setelah memasukkan beberapa kode), peluncuran album Scaled And Icy akan hadir pada 21 Mei mendatang. Tanggal ini ternyata tepat dan dikonfirmasi oleh TOP langsung.

Poster dari web tersebut juga menampilkan tone warna biru dan pink yang ternyata memang jadi warna tema untuk album terbaru ini. Warna baru, karena nuansa yang diangkat album ini berbeda dari album-album sebelumnya. Tyler sendiri menyebut warna-warni album ini menggambarkan padangan yang positif. Lebih cerah dari Trench yang berkutat dengan tema kesehatan mental, keraguan, dan keinginan mengakhiri hidup.

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru dari Twenty One Pilots ini belum? Yuk, stream! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Twenty One Pilots Rilis “Choker”, Video Musiknya Absurd bin Ajaib

Entertainment
Twenty One Pilots Ganti Banner Medsos, Fans Berteori Ada Album Baru Bakal Rilis

Entertainment
Twenty One Pilots Rilis MV ‘Saturday’, Pesta Bawah Laut Kacau Gegara Monster