Entertainment

Taylor Swift Rilis ‘Fearless (Taylor’s Version)’, Jumlah Lagunya Punya Makna

Masih berkaitan sama Joe Jonas~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 9th 2021

Taylor Swift (Foto: YouTube Taylor Swift World)

Swifties, hari ini akhirnya datang juga! Taylor Swift akhirnya merilis album Fearless versi rekaman ulang setelah sederet lagu kejutan dan teori-teori fan. Hayo, siapa nih yang lagi dengar Fearless (Taylor’s Version) nonstop?

Peluncuran album versi rekaman ulang ini dibuka dengan rilisnya lagu Love Story (Taylor’s Version) pada Februari lalu. Di momen menjelang Hari Kasih Sayang itu, Taylor juga memperkenalkan sampul album terbaru Fearless yang ternyata menggambarkan transformasi penyanyi satu ini.

Di akhir Maret lalu, penyanyi kelahiran 31 tahun lalu ini kembali memberi kejutan dengan merilis You All Over Me, salah satu lagu dari serial From The Vault. Serial tersebut berisi enam lagu yang pada 2008 dihalangi untuk masuk ke album Fearless. Namun, karena kini Taylor memutuskan untuk merekam ulang albumnya, ia bebas deh mau masukkan lagu apa aja~

Karena kebebasan itu, Fearless (Taylor’s Version) punya total 27 lagu. Susunan aslinya punya 20 lagu, ketambahan 6 lagu From The Vault, dan satu remix Love Story karya Elvira. Buat kalian para Swifties yang jiwa detektifnya sudah terlatih, pasti sadar kalau jumlah lagu tersebut sebenarnya melambangkan sesuatu.

Flash back dulu. Di era Fearless, pemilik album Folklore dan Evermore ini lagi dekat sama Joe Jonas, sosok di balik lagu Mr. Perfectly Fine. Mereka mulai dekat sejak Juli, tapi putus pas November. Dilansir dari Insider, mereka putus dalam sambungan telepon berdurasi… 27 detik. See? Angka 27. Joe bikin Taylor patah hati dalam 27 detik di tahun 2008—Taylor “membalas” dengan 27 lagu di tahun 2021.

Entah sekadar kebetulan atau memang *ehem* Taylor Swift ahli dalam kode-kode. Yang jelas, Fearless (Taylor’s Version) membawa nuansa nostalgia yang benar-benar ngangenin. Terbukti dengan ramainya tagar #FearlessTaylorsVersion dan “You Belong With Me” (salah satu lagu di album ini)  di linimasa Twitter. Memang ya kekuatan para Swifties.

Nah, kalian sudah dengar album Fearless (Taylor’s Version) ini belum? Yuk, stream! (*)

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Rilis ‘Mr. Perfectly Fine’, Lagu Catchy tentang Joe Jonas

Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis ‘You All Over Me (From The Vault)’ buat Album ‘Fearless’

Entertainment
Taylor Swift Pecahkan Rekor dengan Tiga Album Terbarunya yang Booming Semua