Tech

Clubhouse Rilis Fitur Baru, Bisa Kirim Uang buat Kreator dengan Beberapa Klik

Cuan cuan cuan~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 7th 2021

Clubhouse (Foto: NurPhoto/Getty Images)

Clubhouse, aplikasi ruang suara yang sempat viral banget ini baru aja merilis fitur yang menyenangkan kreator. Apalagi kalau bukan fitur yang berbau cuan. Sekarang kita bisa kasih tip buat para kreator yang kita sukai. Asyik~

Dilansir dari The Verge, aplikasi audio sosial ini nggak akan mengambil bagian dari sejumlah uang yang dikirimkan. Setidaknya untuk saat ini sih nggak ada potongan. Buat kamu yang tertarik buat mendukung kreator favoritmu secara finansial, harus menautkan kartu kredit atau debit dulu di aplikasi ini. Cuma buat pertama kali kirim uang aja kok, setelahnya nggak perlu.

Kalau mau kasih tip, tinggal klik profil kreator dan pilih “Send Money”. Masukkan deh nominal yang mau diberikan. Untuk sementara ini baru beberapa kreator yang merasakan fitur ini karena masih dalam tahap percobaan, tapi semua pengguna bisa coba mengirimkan uang. Walaupun tanpa potongan buat kreator, ada “biaya kecil pemrosesan kartu” yang masuk ke Stripe, aplikasi rekanan yang memproses pembayaran tersebut.

Fitur baru Clubhouse (Foto: John Koetsier)

Dilansir dari Forbes, Clubhouse juga masih menyiapkan sederet fitur monetisasi lainnya dan fitur satu ini menjadi yang pertama dari banyak fitur yang memungkinkan kreator mendapatkan bayaran langsung di Clubhouse. Asyik, makin banyak cara cari cuan nih~

Sebelum fitur ini diuji coba, kreator biasanya hanya mendapat pemasukan dari luar aplikasi seperti dari endorse atau sponsor. Bisa dengan menyebutkan produk atau jasa yang di-endorse gitu.

Di luar itu, Twitter juga sedang menyiapkan fitur mencari keuntungan buat para kreator dalam fitur Super Follows. Sistemnya seperti layanan berlangganan, tapi berlangganan ke akun tertentu. Nantinya kreator bisa memberikan konten dam interaksi eksklusif buat para pengikut yang bersedia membayar sejumlah uang.

Nah, sementara ini buat kalian para pengguna iOS, coba deh fitur kirim uang ini kalau kalian murah hati mau mendukung kreator favorit kalian. Buat para pengguna Android… sabar dulu. Clubhouse masih berusaha untuk membangun aplikasi tersebut buat kalian. Perkiraanya sih bakal tersedia antara bulan Mei hingga Agustus mendatang. (*)

 

Related Articles
Tech
Facebook Lagi Uji Coba Hotline, Aplikasi Mirip Clubhouse dan Instagram Live

Tech
Clubhouse Akhirnya Tersedia di Android, tapi Masih Banyak Kekurangan

Tech
Hari ini, Twit Pertama Bos Twitter Berusia 15 Tahun