Korea

Fans Stray Kids Tuntut JYP Beri Kejelasan Aktivitas Hyunjin  

Delima Pangaribuan

Posted on April 7th 2021

Kembalinya Mingyu Seventeen ke dunia entertainment bikin fans lega. Tapi di sisi lain, fans Stray Kids pun bertanya-tanya kapan idol mereka juga bisa kembali ke publik seperti Mingyu. STAY pun mendesak JYP Entertainment untuk memberi kejelasan tentang aktivitas Hyunjin.
 
Seperti diberitakan Koreaboo, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Hyunjin mundur sejenak dari dunia hiburan pada Februari lalu. Gara-garanya, nama Hyunjin terseret dalam isu bullying sekolah. JYP mengaku sudah menghubungi berbagai pihak yang berkaitan dengan jadwal Hyunjin dan memutuskan untuk menunda seluruh kegiatan tersebut.
 
"Proses ini memakan waktu, jadi pengumuman kami tentang aktivitas Hyunjin ke depan akan ditunda. Hyunjin akan rehat dari seluruh aktivitas entertainment untuk merefleksikan diri atas kejadian ini," jelas JYP waktu itu.
 

Hyunjin juga sudah menyampaikan permintaan maaf secara pribadi kepada korban. Meski demikian, ia tidak langsung kembali muncul di dunia hiburan. Hyunjin sempat ikut sebentar di reality show Stray Kids namun kemudian mendapat kritik dari warganet yang menilai dia belum cukup berefleksi diri.
 
Sebaliknya, fans Stray Kids merasa masa istirahat Hyunjin itu sudah terlalu lama. Mereka menuntut ada kejelasan kapan Hyunjin bisa balik. Fans menyayangkan karena sejauh ini, JYP Entertainment bahkan nyaris gak pernah mengupdate tentang kelanjutan kasus itu, sehingga status Hyunjin pun menggantung.
 
"Kalau saja JYPE bekerja dengan benar, Hyunjin sekarang sudah bisa bebas promosi juga seperti Mingyu. Pledis gak buru-buru dan mengkontak semua pihak yang terlibat. Memang memakan waktu lama tapi semuanya jadi lebih jelas," cuit seorang fans di Twitter @haetbitcart.
 
"Dengar, Knet (warganet Korea) bahkan banyak yang gak tahu gimana muka Hyunjin, ia gak pernah di-backlash dan bahkan menerima apresiasi dan pujian atas performancenya, jadi apa yang bikin kalian JYPE menunda kembalinya Hyunjin sampai 40 hari lebih, rasanya udah lebih dari cukup untuk merefleksikan diri," timpan @hyuntanned. (*)
Related Articles
Korea
Hyunjin Dihujani Kritik setelah Muncul di Program Stray Kids 'SKZ CODE'  

Entertainment
Happy 2nd Anniversary, Stray Kids! Ini Arti Musik & Dance bagi Lee Know-Hyunjin

Korea
Menang Banyak! BTS dan Stray Kids Gondol Tropi MTV EMA 2020