Korea

Mingyu Seventeen Sampaikan Pesan Usai Terlibat Isu Bullying

Delima Pangaribuan

Posted on April 7th 2021

(Naver)

Mingyu Seventeen akhirnya buka suara setelah beberapa lama 'menghilang' dari peredaran sejak diterpa isu bullying sekolah. Pledis Entertainment selaku agensi menyatakan telah melakukan investigasi dan berkomunikasi dengan pihak korban, kemudian beberapa waktu lalu menyatakan kasus ini sudah klir.

Kini giliran Mingyu yang menyampaikan pesan kepada fans. Melansir Soompi, pesan Mingyu itu dimasukkan dalam pernyataan final Pledis menanggapi isu ini. Pernyataan ini dibuat juga sekaligus bertepatan sama ulang tahun Mingyu yang jatuh pada 6 April.
 
"Aku minta maaf kepada fans yang khawatir akibat masalah ini. Aku juga mengalami kesulitan selama melewati pengalaman tersebut. Bagaimanapun, aku jadi belajar bahwa tindakanku bisa saja melukai orang lain meskipun aku tidak sengaja atau tidak mengingat kejadiannya seperti mereka (korban)," tulis Mingyu.
 
"Ini adalah masa di mana aku juga merefleksikan diri sikap macam apa yang harus aku ambil di masa depan. Aku adalah orang yang bisa bekerja karena cinta dan dukungan dari para fans, dan kejadian ini mengingatkanku kembali bahwa karena hal itu, aku harus menjadi orang yang lebih dewasa supaya bisa membalas dukungan fans dengan energi positif," lanjutnya.

 
"Di masa depan, aku akan lebih berhati-hati dengan segala tindakanku dan bekerja lebih keras sehingga bisa terus bersama-sama dengan fans dalam waktu lama," tutupnya.
 
Pledis Entertainment menjelaskan pula dalam keterangan final itu bahwa mereka sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak dan meluruskan berbagai kesalahpahaman. Mereka berharap setiap individu yang terlibat dalam isu ini gak mengalami spekulasi lebih jauh dari publik dan bisa melanjutkan aktivitas mereka dengan tenang.
 
"Dengan ini, agensi kami bermaksud menutup kasus tersebut tentang kejadian di masa sekolah artis kami. Mingyu juga akan kembali beraktivitas setelah rehat sejenak, dan dia akan kembali mengikuti kegiatan sesuai yang sudah dijadwalkan," jelas Pledis. (*)
Related Articles
Korea
Pledis Ungkap Hasil Investigasi Bullying, Mingyu Seventeen Tak Bersalah

Korea
Mingyu Update Perdana di Fancafe Setelah Diterpa Isu Bullying

Korea
Keluarkan Pernyataan Soal Mingyu, Pledis Minta Publik Sabar Tunggu Proses