Hobi

Rilis Hari Ini, Ada Apa Saja di Komik Basket Pertama Indonesia ‘Sangsaka Lima'?

Jingga Irawan

Posted on April 6th 2021

Credit: DBL Indonesia

Asyik! DBL Indonesia telah menepati janji manis untuk merilis chapter pertama dan kedua Komik Basket Pertama Indonesia, Sangsaka Lima, hari ini (6/4). Seperti yang udah kita bahas kemarin gengs. Manga tersebut merupakan kolaborasi DBL Indonesia dan Komik MJP Studio, yang siap menghibur anak-anak muda tanah air.

Dalam musim pertama ini Sangsaka Lima bakal diceritakan ke dalam 24 chapter, yang dirilis setiap minggunya pada hari Selasa. Nah, bagi kamu-kamu yang pengen rehat sejenak dari kebiasaan nonton series drama di platform streaming, bisa banget memanfaatkan Sangsaka Lima sebagai konten hiburan baru kamu. Who knows, setelah baca komik ini kalian tertarik untuk memulai belajar main basket atau dikit-dikit belajar tentang olahraga basket.

Secara garis besar, Sangsaka Lima bakal mengikuti perjalanan pembentukan tim Sangsaka, yang terdiri dari cowo-cowo SMA dengan latar belakang berbeda, kemudian mereka dipersatukan oleh basket. Tim Sangsaka tersebut tampaknya bakal menerjang hujan badai dalam perjalanan mengejar impian, yakni mengikuti liga basket nasional. Nah, salah satu dari anggota tim itu bernama Bara Adrima Duaja, seorang remaja kontroversial.

Karena, berdasarkan chapter pertama dan kedua, kreator Sangsaka Lima, Juan Vito Marbun dan Mochammad Fadli memulai kisah manganya dari pengenalan Bara sebagai main character. Dengan segala tetek bengek konflik yang dialaminya, Bara sebenarnya remaja biasa yang sedang mengalami perang batin saat berusaha mencari jati diri di masa sekolah.

Selain perang batin, kalau dilihat-lihat ada kode kisah romansa juga diselipkan oleh kreator yang melibatkan Bara dengan teman wanita di sekolahnya sekarang. Kira-kira konflik apa ya yang akan dialami Bara? Terus, siapa wanita yang bakal masuk dalam drama percintaan dengan pebasket muda itu? Nah, jawabannya bisa didapat kalau kalian rajin baca komiknya langsung.

Karena DBL Indonesia selama 17 tahun terakhir sudah menyalurkan energi positif melalui liga basket antar sekolah, mainmain menilai, melalui komik ini juga DBL sedang berusaha untuk membangkitkan lagi semangat anak-anak muda di masa sulit Pandemi Covid-19 ini. Seperti halnya tim Sangsaka yang memiliki semangat terus membara. Ceilah..

Sangsaka Lima bisa dinikmati secara gratis disini. Atau bisa kamu klik disini untuk nonton video launchingnya. Bagi kalian yang baca udah baca dua chapter awal, mainmain saranin untuk tinggalin komentar pendapat kalian mengenai komik tersebut. Mungkin saja kalian bisa ketemu temen diskusi buat bahas tentang plot cerita lanjutannya, kan. (*)

Related Articles
Hobi
Bara Bikin Ngamuk Banyak Orang di Chapter 3 ‘Sangsaka Lima’, Kenapa ya?

Hobi
Bukan Bara, ‘Sangsaka Lima’ Mulai Perlihatkan Pemain Basket Lain. Siapa Ya?

Hobi
Mungkinkah Bara Jadi Pelopor Pembentukan Tim Basket di ‘Sangsaka Lima’?