Entertainment

Twenty One Pilots Umumkan Album Baru “Scaled and Icy”, Tapi Fans Ragu

Terbiasa memecahkan kode yang level expert.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 6th 2021

Foto: Twenty One Pilots

Twenty One Pilots memang hobi banget bikin para fannya yang menyebut dirinya Skeleton Clique berpikir keras dengan teka-teki yang diberikan. Baru-baru ini, sebuah poster peluncuran album bertajuk Scaled and Icy ditemukan secara misterius di web milik band tersebut, tapi fans ragu kalau itu memang tanggal dan judul album yang benar.

Lah, kok ragu sih? Menurut para fans ToP yang sudah terlatih jadi detektif di setiap era album baru, penemuan poster tersebut terasa gampang banget. Awalnya grup yang terdiri dari Tyler Joseph dan Josh Dun ini mengaktifkan kembali web misterus mereka yaitu dmaorg.info.

Tangkapan layar web misterius ToP

Kalau kita kunjungi, tampilannya memang kayak halaman eror, tapi sebenarnya nggak. Di bagian bawah tulisan ada angka-angka violation code yang kalau kita masukkan beserta kata "clancy"… bakal muncul halaman baru. Klik di sini buat lihat webnya.

Tangkapan layar web misterius ToP

Kali ini tulisannya “Account Terminated”. Pastinya fake. Sebuah fanbase bernama @DiscordClique menemukan bahwa saat kita mengeklik huruf “O” di kata “Offender”, hurufnya berubah jadi huruf “A” besar. Lalu tiba-tiba muncul poster peluncuran album Scaled and Icy deh.

Poster dari web misterius

Di poster tersebut, Tyler dan Josh berada di sebuah televisi. Tertulis akan ada livestream untuk peluncuran album pada 21 Mei mendatang. Nah, bagus dong bakal ada album baru? Eits, para penggemar nggak termakan begitu aja karena mereka terbiasa memecahkan kode yang sulit.

Ini tuh terasa terlalu mudah. Apalagi di album Blurryface ada lagu berjudul We Don’t Believe What’s On TV. Berarti jangan percaya sama poster tersebut….

Di web yang sama, ada lagi angka-angka misterius yaitu 3.12.1.14.3.25 9.19 4.5.1.4. Kalau kita anggap angka 1 itu huruf A dan seterusnya, maka sekumpulan angka tersebut membentuk kata “clancyisdead”. Kok seram. Eh, tunggu dulu. Kalimat tersebut ternyata sebuah anagram yang bisa membentuk… Scaled and Icy. Boom.

Belum jelas apakah semua kode-kode ini akan berujung ke album baru, tapi Clique masih terus menanti teka-teki baru untuk dipecahkan. Apalagi rumor album baru ini sudah terdengar sejak Januari lalu, pas ToP mengubah banner media sosial mereka menjadi warna merah dan kuning. (*)

Related Articles
Entertainment
Twenty One Pilots Ganti Banner Medsos, Fans Berteori Ada Album Baru Bakal Rilis

Entertainment
Twenty One Pilots Rilis ‘Shy Away’, Lagu Ceria buat Album Baru ‘Scaled And Icy’

Entertainment
Twenty One Pilots Catatkan Rekor Dunia untuk MV Terpanjang ‘Level of Concern’