Esports

Sambut Ramadhan, Free Fire Hadirkan Ramadan Series

Dika Afandi N

Posted on April 6th 2021

 

Ada saja cara pengembang game untuk terus memikat para pemainnya. Sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Garena paham momen ramadan di Indonesia bisa digunakan untuk menarik interaksi para gamers. Apalagi, salah satu game besutan Garena, Free Fire memang punya banyak pengguna di Indonesia.

Nah, menyambut ramadan tahun ini Garena menghadirkan turnamen bernama Free Fire Ramadhan Series. Turnamen tersebut akan dibagi menjadi dua kategori, yakni Ketupat Battle dan Friendly Match. Dilansir dari Instagram resmi Free Fire Esports Indonesia, nantinya Free Fire Ramadhan Series menyasar kelompok peserta yang berbeda. Friendly Match bakal lebih diperuntukkan bagi para pemain profesional. Sedangkan Ketupat Battle lebih untuk gamers umum.

Free Fire Ramadhan Series digelar secara online. Disiarkan langsung melalui livestream di kanal YouTube FF Sports ID. Ketupat Battle akan berlangsung 7 April hingga 25 April 2021. Sedangkan Friendly Match dihelat sehari, 17-18 April 2021.

Ketupat Battle akan dibagi menjadi tiga fase. Yang pertama, fase open qualifiers (FCC Mode). Lalu berlanjut ke fase semifinal. Dan, yang terakhir grand final.

Meskipun diperuntukkan bagi masyarakat umum, namun ada syarat minimal rank untukmengikuti Free Fire Ramadhan Series. Peserta minimum memiliki rank Platinum 1. Mereka juga memiliki rank poin minimal sebesar 2038. Dan, terakhir minimal mencapai level 30. Jadi, peserta yang belum mencapai target tersebut tak bisa melakukan registrasi.

Garena sendiri menyediakan hadiah yang cukup menggiurkan. Saat fase kualifikasi atau open qualifiers, para pemain berhak mendapatkan hadiah apabila telah menyelesaikan 8 pertandingan dengan 8 tiket yang telah diberikan. Hadiah itu berupa 500 in-game gold.

Tim juara berhak menerima Bundle Cyber Bounty Hunter. Sementara tim runner-up akan mendapatkan jersey Chrono Top Scorer. Dan tim posisi ketiga berhak mendapatkan karakter Chrono. Sedangkan posisi 4 sampai 12 berhak mendapatkan Gloo Wall milik Chrono. Nah, yang teakhir khusus untuk juara 1 hingga 3 juga akan menerima hadiah tambahan berupa Diamond.(Gunawan Sutanto)

Cara Mengikuti Free Fire Ramadhan Series

1. Masuk ke dalam fitur The Arena. Lihat informasi jadwal turnamen Free Fire Ramadhan Series, lalu klik tombol “Squad” untuk membentuk atau bergabung ke dalam tim.

2. Jika ingin membentuk tim, klik tombol “Create” lalu isi data sesuai yang tertera pada kolom pendaftaran

3. Setelah membentuk tim klik “Start Game” di lobby The Arena.

Related Articles
Esports
Maintenance Server, Update OB26 Beres

Esports
Garena Hadirkan Karakter Baru Bernama Shiro di Free Fire pada 27 Februari

Esports
Free Fire x Attack on Titan Resmi Rilis, Ini yang Bisa Kalian Dapatkan...