Tech

Pinterest Tertarik Mau Beli Aplikasi Edit Foto VSCO, Bakal Jadi Gimana ya?

Para VSCO girl bisa memperluas pengaruh nih~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 5th 2021

Logo Pinterest dan VSCO

Pernah pakai Pinterest? Entah kamu memang suka cari ide konten atau sekadar buat cari wallpaper estetik, pasti tahu aplikasi satu ini. Nah, platform berbagi yang berkonsep papan ide ini sepertinya lagi membicarakan kemungkinan untuk mengakuisisi aplikasi editor VSCO.

Pasti sebagian besar dari kalian sudah nggak asing lagi dong sama VSCO. Aplikasi satu ini sempat jadi hal wajib yang diunduh buat kamu yang pengin tampilan feeds jadi estetik. Banyak filter-filter yang bisa dipilih untuk mempercantik foto.

Ada pula tempat khusus untuk membagikan karya fotografi yang aman dari jari nakal warganet karena nggak ada fitur komentar. Pure edit dan berbagi karya aja.

Dilansir dari Hypebeast, Pinterest tertarik buat beli VSCO karena bisa mengembangkan jejaring sosial aplikasi pin board digital tersebut. Bagi para pengguna kedua aplikasi tersebut, Pinterest dan VSCO adalah media sosial yang ‘gak terlalu sosial’ alias tenang. Kreator tetap bisa berbagi karya, tapi nggak terganggu sama opini orang lain. Mirip Instagram, tapi tanpa orang toxic. Kesamaan yang bagus kan?

Tangkapan layar twit @luvaasibylle

Tangkapan layar twit @nurahzaidi

Dilansir dari New York Times, Pinterest sendiri disebut punya nilai sekitar USD 49 juta (sekitar Rp 711,4 miliar) dan VSCO punya nilai mencapai USD 550 juta (sekitar Rp 7,9 triliun). Selisihnya jauh banget dan masih belum ada angka pasti mengenai rumor akuisisi tersebut.

Julie Inouye, juru bicara VSCO, menyebut bahwa perusahaan mereka sedang fokus untuk mengembangkan bisnis mereka. “Kami selalu menemui banyak perusahaan dari berbagai lingkup kreatif dalam berbagai waktu dan tidak membicarakan rumor atau spekulasi,” ujarnya.

Buat kamu yang aktif di Pinterest atau VSCO atau keduanya, gimana nih menurutmu kalau dua aplikasi tersebut jadi satu? (*)

 

Related Articles
Interest
Aplikasi Edit Foto VSCO Rilis Gerakan Fotografi #BlackJoyMatters

Tech
Instagram Putuskan Fokus ke Konten Video, Bukan Lagi Media Sharing Foto

Tech
Mengapa Jarang Lihat Kreator Tiongkok di TikTok? Padahal Aplikasinya dari Sana