Esports

Comeback! Invictus Gaming Juarai One Esports DOTA 2 Singapore Major

Dika Afandi N

Posted on April 5th 2021

Tim asal Tiongkong, Invictus Gaming menjadi kampiun di gelaran One Esports DOTA 2 Singapore Major 2021, Minggu (4/4). Mereka sukses mengandaskan tim asal Amerika Serikat, Evil Geniuses dengan skor akhir 3-2.

Evil Geniuses sendiri menjadi tim unggulan di grand final kali ini. Sebab Evil Geniuses sempat menumbangkan Invictus Gaming dan mengirim mereka ke lower bracket.

Pada game pertama grand final, Evil Geniuses sukses menguasai jalannya pertandingan dan berhasil membendung permainan Invictus Gaming. Tak hanya di game pertama saja, Evil Geniuses juga membungkam Invictus Gaming di game kedua dan membuat skor menjadi 2-0.

Setelah menguasai dua game pertama, Evil Geniuses kian dekat menjadi juara Singapore Major. Akan tetapi, mereka melakukan kesalahan fatal di fase late game match ketiga. Unggul skor kill 25 berbanding 13 dengan selisih network gold 15.000.

Sayangnya, tim asal Amerika Utara tersebut terus menekan di tempat yang sama di midlane milik Invictus Gaming. Padahal barrack di sana telah runtuh. Alhasil pola serangan Evil Geniuses dapat terbaca oleh Invictus Gaming. Mereka pun beberapa kali melancarkan serangan kepada Evil Geniuses.

Lambat laun pertahanan Evil Geniuses mulai runtuh. Upaya defence yang dilakukan oleh "Arteezy" dkk dibuat kewalahan akibat pola serangan yang ciamik dari trio "Phoenix", "Nyx" dan "Underlord" yang menggunakan banyak disable.  

Di match ketiga ini ada hal unik yang dilakukan oleh salah satu pemain dari Invictus Gaming, "Emo". Ia menulis "?" di chat terbuka setelah sukses menumbangkan semua pemain dari Evil Geniuses. Sejak "Emo”" menulis "?" di chat terbuka, permainan dari Invictus Gaming pun melesat bak roket.

Invictus Gaming sukses mengandaskan Evil Geniuses dengan skor akhir 3-2 dan mendapat predikat epic comeback. Tim asal Tiongkok itu pun berhak membawa pulang hadiah sebesar USD 200 ribu atau setara Rp 2,9 miliar.(*)

Related Articles
Esports
Serial Dota 2: Dragon’s Blood Mengispirasi Tema Anime di WePlay AniMajor

Esports
Gagal Lolos ke One Esports Singapore Major 2021, BOOM Esports Resmi Depak “Drew”

Esports
Dota 2 Pastikan Serial Dota 2: Dragon’s Blood Segera Hadir