Entertainment

Justin Bieber Rilis EP Kejutan ‘Freedom’ buat Rayakan Hari Paskah

Padahal baru aja merilis album Justice Maret lalu.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 5th 2021

(Foto: YouTube Spotify)

Gak ada angin gak ada hujan, Justin Bieber tiba-tiba merilis sebuah EP (extended play) kejutan buat para Beliebers. Dengan judul Freedom, EP ini berisi enam lagu dan dirilis tepat pada perayaan Hari Paskah pada Minggu (4/3) lalu.

Dengan sampul album berupa tangkapan layar aplikasi catatan dengan tulisan “Freedom”, penyanyi kelahiran 27 tahun lalu ini mengumumkan dan meluncurkan EP-nya itu seakan merilis album itu hal kecil. Duh, bikin kaget para fans.

Tangkapan layar unggahan Instagram @justinbieber

Keenam lagu di EP ini menjadi bentuk pemujaan pemilik album Justice tersebut terhadap kepercayaannya. Karena dirilis tepat pada Hari Paskah, bisa dibilang ini cara Justin merayakan hari yang bermakna bagi umat Kristiani tersebut.

Lagu pertama dan utama EP ini bertajuk Freedom, hasil kolaborasi Justin dengan rapper BEAM. Lagu kedua berjudul All She Wrote (feat. Brandon Love dan Chandler Moore). Ada pula lagu We’re In This Together, Where You Go I Follow (feat. pink sweats, Chandler Moore, dan Judah Smith), Where Do I Fit In (feat. Tori Kelly, Chandler Moore, dan Judah Smith), dan terakhir ada Afraid To Say (feat. Lauren Walters).

Seisi EP ini punya nuansa menenangkan. Suami dari Hailey Baldwin ini menangkap sisi-sisi lemah dirinya dan kehidupan.

Freedom jadi kelanjutan dari album Justice yang baru aja dirilis pada 19 Maret lalu. Beberapa lagu dari era baru tersebut berhasil menempati posisi bergengsi di berbagai tangga lagu. Misalnya Peaches yang berkolaborasi dengan Daniel Caesar dan Giveon, saat ini masih menempati posisi teratas Billboard Hot 100.

Justin juga baru merilis Justice versi deluxe bareng Jaden Smith dan Tori Kelly. Album Justice ternyata juga sudah diprediksi oleh serial televisi Atlanta sejak tahun 2016. Walaupun Justice sangat sukses, peluncuran album ini diwarnai tuntutan hukum oleh grup musik Justice karena anggapan peniruan logo.

Nah, kamu sudah dengar EP terbaru Justin Bieber ini belum? Yuk, stream! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Justin Bieber Rilis ’Justice‘ Versi Deluxe, Ajak Jaden Smith sampai Tori Kelly

Entertainment
Justin Bieber Akan Rilis MV’Justice‘, Kolaborasi Bareng Giveon dan Daniel Caesar

Entertainment
Justin Bieber Rilis ‘Hold On’, Minta Kita Tetap Bertahan dalam Situasi Apapun