Korea

Konser Perdana Online, SHINee Bagikan Unek-unek dan Preview Album Repackage

Delima Pangaribuan

Posted on April 5th 2021

(Trendmaps)

Para member SHINee berharap setelah mereka selesai wajib militer dan kembali ke dunia entertainment sebagai musisi, mereka bisa ngadain konser lagi dan menyapa para penggemar secara langsung. Tapi kondisi Covid-19 hingga kini masih membatasi sehingga mereka gak mungkin konser offline.
 
Tapi beruntung SHINee masih bisa ngadain konser secara online dan berkomunikasi dengan fans lewat online streaming secara real time. Dalam kesempatan konser online perdana 4 April kemarin, para member gak cuma menghibur fans dengan penampilan dan lagu-lagu mereka. Tetapi juga menyampaikan unek-unek betapa senangnya mereka bisa konser lagi setelah sekian lama.
 
Melansir Soompi, Key bilang kalau dia bersyukur ada yang namanya teknologi streaming real time dan fans bisa menyapa mereka langsung saat itu juga sambil nonton. "Kalau kita nggak berkomunikasi seperti ini sekarang, rasanya mungkin sama aja kayak nonton DVD. Senang bisa melihat light stick kami muncul di layar lewat koneksi live dari berbagai tempat yang berbeda," katanya.
 

Meski kenyataannya berbeda tempat, Onew pun bilang kalau konser online streaming seperti ini juga membuat dia merasa lebih dekat sama fans. "Sekarang ketika kami melakukan konser, rasanya semua orang (penonton) sedang berada bersama kami di sini. Penonton nggak sejauh seperti yang kami kira," ujarnya.
 
Lewat konser online ini, para member pun menyadari betapa menyenangkannya konser secara langsung seperti sebelum Covid-19. "Melihat light stick yang digerakkan penonton membuatku sadar bahwa komunikasilah yang bikin sebuah konser betulan terasa lengkap," kata Minho.
 
Dalam konser bertajuk SHINee: SHINee World Beyond LIVE itu, mereka membawakan belasan lagu mulai dari Good Evening, Dream Girl, Heart Attack, Married to the Music, hingga lagu terbaru mereka Don't Call Me. Beberapa lagu lama dan side-B track ditampilkan dengan aransemen baru.
 

Gak lupa juga, SHINee memberikan preview dari lagu baru mereka yang bakal rilis, Atlantis. Setelah merilis album Don't Call Me kemarin, SHINee gerak cepat bikin album repackage-nya dengan lagu utama Atlantis. Dibandingkan Don't Call Me yang lebih R&B dan sedikit dark, lagu Atlantis punya kesan lebih ceria dan lighthearted. 
 
Para member bilang kalau lagu ini menceritakan tentang perasaan bertemu seseorang yang baru seperti menemukan Atlantis. "Ini menggambarkan perasaan bagaimana kita menemukan seseorang yang belum kita kenal seperti menemukan benua Atlantis," ungkap Taemin. (*)
 
Artikel Terkait
Korea
Luncurkan Teaser Comeback, SHINee Jawab Kerinduan Fans

Korea
Bukan Cuma 'Don't Call Me', Ini Lagu yang Hampir SHINee Pilih Buat Comeback

Korea
Ditanya Soal Jonghyun, Ini Jawaban Minho SHINee