Korea

Big Hit Music Konfirmasi BTS Tengah Siapkan Sesuatu yang Baru

Delima Pangaribuan

Posted on April 5th 2021

(Koreaboo)

 
BTS biasanya merilis dua album dalam setahun. Nah, tahun ini, mereka baru merilis album pada awal tahun dan itu pun merupakan repackage dari album BE yang udah rilis pada akhir 2020. Gak heran kalau fans kemudian berekspektasi BTS akan meluncurkan album perdana mereka di 2021 dalam waktu gak lama lagi.
 
Ekspektasi itu pun sepertinya bakal segera terjawab. Melansir Koreaboo, outlet berita hiburan Koresel Sports DongA melaporkan bahwa BTS tengah mempersiapkan materi album baru mereka untuk dirilis di paruh pertama 2021. 
 
Para member BTS yang beberapa kali muncul dalam interview selama awal 2021 juga beberapa kali memberikan hints kalau sedang sibuk mempersiapkan sesuatu. Di samping materi lagu untuk album bersama, para member pun kelihatan punya kesibukan dan project masing-masing.
 
Misalnya Jungkook yang baru aja menulis dan menggubah lagu Jepang mereka Film Out bersama band Jepang Back Number, yang kemudian menjadi single pre-release BTS April ini. Kemudian V juga semakin matang dengan rencana menelurkan mixtape solo pertamanya, yang dijuluki ARMY sebagai KTH1.
 
Di Jepang sendiri, BTS juga berencana merilis album THE BEST yang merupakan kompilasi dari lagu-lagu versi Jepang mereka terdahulu dan beberapa lagu original Jepang, salah satunya Film Out tadi. Tapi tampaknya masih banyak kejutan lagi yang disiapkan BTS, dan sepertinya bakal ada album Korea baru.
 
Big Hit Music sendiri memberikan statement dan menunjukkan kalau memang para member sedang menyiapkan sesuatu. Tapi emang belum bisa diumumkan sampai persiapan mereka final dan benar-benar matang. "Rencana para artis akan diumumkan setelah semua persiapan mereka final," ungkap Big Hit Music seperti dikutip Koreaboo.
 
"Kami sekarang tengah mengerjakan musik baru sebagai grup dan secara individu. ARMY bisa menantikan banyak hal baru dari kami sepanjang tahun ini," ungkap BTS dalam salah satu wawancara mereka dengan ET Canada. Wah jadi gak sabar, kira-kira kapan rencana rilis ini bakal diumumin, ya? (*)
Artikel Terkait
Korea
Member BTS Ajukan Penangguhan Wamil, Akankah Disetujui?

Korea
BTS Curhat Sulitnya Masa Trainee di You Quiz on the Block

Korea
Museum HYBE INSIGHT Siap Dibuka Mulai 14 Mei