Entertainment

Taylor Swift Rilis Tracklist ‘Fearless (Taylor’s Version)’ setelah Berteka-Teki

Akhirnya setelah otak panas.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 4th 2021

(Foto: Jay L Clendenin/Los Angeles Times/Shutterstock)

Taylor Swift akhirnya kasih kunci jawaban atas teka-teki level expert yang sempat ia lempar ke para Swifties. Pada Sabtu (3/4) lalu, penyanyi satu ini merilis daftar lagu dari album Fearless (Taylor’s Version), lengkap dengan enam judul lagu From The Vault yang belum sebelumnya diketahui.

“Kalian berhasil memecahkan kodenya dan menebak semua judul lagu From The Vault. Ini dia daftar lagu lengkapnya, my friends,” ujar penyanyi kelahiran 31 tahun lalu ini melalui twitnya. Di teka-teki sebelumnya, para Swiftie diminta menebak semua judul lagu yang belum pernah dirilis itu. Beberapa fans berhasil memecahkannya walaupun lebih banyak yang pusing.

Daftar lagu Fearless (Taylor's Version) (Foto: Twitter @taylorswift13)

Fearless versi rekaman ulang ini akan punya total 27 lagu. Dua puluh di antaranya lagu asli dari album yang dirilis pada 2008 tersebut. Enam lagu adalah unreleased yang disebut serial From The Vault. Lagu terakhir adalah lagu bonus, versi remix Love Story (Taylor’s Version), karya produser musik misterius, Elvira.

Enam lagu From The Vault tersebut di antaranya ada You All Over Me (feat. Maren Morris) yang sudah dirilis pada awal Maret lalu. Ada pula Mr. Perfectly Fine, We Were Happy, That’s When, (feat. Keith Urban), Don’t You, dan Bye Bye Baby.

“Aku sangat terhormat bisa bekerja sama dengan @KeithUrban untuk proyek ini, berduet di lagu That’s When dan menyanyikan harmoni di We Were Happy. Aku dulunya adalah penampil pembukanya saat era album Fearless dan musiknya sangat menginspirasiku,” ujar Taylor menggambarkan kebanggaannya bisa berkolaborasi dengan musisi hits asal Australia tersebut melalui twitnya.

Pemilik album Folklore dan Evermore ini memang merekam ulang semua album lamanya karena tidak bisa memiliki master albumnya sendiri. Semua karya versi rekaman ulang bakal punya akhiran (Taylor’s Version). Langkah ini diambil karena Taylor “dilarang” memiliki albumnya sendiri oleh pemilik label terdahulunya, Scooter Braun. Dengan merekam ulang karyanya, master yang tak ia miliki nilainya bisa turun.

Di luar itu, sneak peek lagu Wildest Dream (Taylor’s Version) baru aja muncul di trailer film animasi Spirit Untamed. Drumer yang mengiringi lagu You All Over Me, Eric Slick, ternyata gak tahu kalau ia mengiringi lagu Taylor karena proses pengerjaannya rahasia banget.

Nah, buat kamu para Swifties yang gak sabar menanti Fearless era baru, tenang. Album ini bakal rilis pada 9 April mendatang, jadi pastikan siap buat streaming party! (*) 

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis ‘You All Over Me (From The Vault)’ buat Album ‘Fearless’

Entertainment
Taylor Swift Rilis ‘You All Over Me’, Ada 5 Lagu Unreleased Lagi buat ‘Fearless’

Entertainment
Drumer Eric Slick Gak Tahu Kalau Ia Lagi Mengiringi Lagu Baru Taylor Swift