Hobi

Wow! Kaset Video Game Super Mario Bros Keluaran 1986 Ini Terjual Rp 9,4 Miliar

Dwiwa

Posted on April 3rd 2021

Ungkapan cinta itu buta tampaknya tak hanya berlaku soal urusan hati antar manusia. Bagi sebagian orang, benda mati pun bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga dan membuat mereka rela menggelontorkan biaya yang tidak sedikit. Seperti yang terjadi pada game ikonik Nintendo, Super Mario Bros.

Game yang pertama kali dirilis pada 1985 ini memang menyimpan kenangan tersendiri bagi orang-orang yang tumbuh bersamanya. Tidak heran jika dalam sebuah lelang yang diselenggarakan oleh Heritage Auctions di Dallas, Amerika Serikat, game ini berhasil terjual seharga USD 660.000 atau sekitar Rp 9,4 miliar.

Dilansir dari Forbes, transaksi pada Jumat itu bahkan meningkat hingga empat kali lipat dibanding penjualan video game termahal sebelumnya. Salinan tersegel dari Super Mario Bros 3 sebelumnya laku dijual seharga USD 156 ribu pada November. Dan, game Super Mario Bros asli laku USD 114 ribu pada Juli.

Ada beberapa alasan yang membuat game Super Mario Bros ini terjual dengan begitu mahal. Bahkan, memecahkan rekor untuk sebuah game konsol yang dimainkan di Nintendo.

Video game ini terbilang langka karena merupakan versi modifikasi dan dicetak dalam jumlah terbatas. Selain itu, perusahaan penilai video game WATA juga memberikan skor 9,6 / A. Kopian kaset game ini pun masih tersegel.

Penjual yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kepada rumah lelang jika game tersebut dibelinya sebagai hadiah Natal di pertengahan 1980-an. Game ini kemudian disimpan di dalam laci meja dan tidak pernah tersentuh sampai ditemukan kembali awal tahun ini.

Wah kok bisa sampai lupa gitu ya yang beli. Coba kalian cek deh di laci apa lemari di rumah, siapa tahu juga beruntung menemukan harta karun yang bisa dilelang dengan harga mahal.

Related Articles
Interest
Penggagas Super Mario Dapat Titel 'Pelestari Budaya' dari Pemerintah Jepang

Hobi
Sambut Ultah Mario Bros. Ke-35, Nintendo Rilis Dua Controller Switch Eksklusif!

Hobi
Nintendo Rilis Ulang Gawai Jadul Super Mario Bros. Game and Watch