Esports

Peringati April Mop, PUBG Rilis Game Versi 2D

Dika Afandi N

Posted on April 2nd 2021

 

Salah satu game bertema battle royale terbesar saat ini yakni Player Unknown Battleground atau kerap disebut PUBG akan merilis game versi 2D. Game tersebut bertajuk POBG yang akan menjadi proyek lelucon Krafton dan PUBG Corporation sebagai developer PUBG untuk memperingati April Mop.

Rencananya game versi 2D bisa dinikmati dalam waktu terbatas yaitu mulai 2 April hingga 12 April. Selain merilis versi Personal Computer (PC), mereka juga akan merilis untuk game console yang akan tersedia mulai 8 April sampail 19 April mendatang.

Game ini akan dikembangkan bersama oleh tim internal PUBG dan para pengembang independen serta perusahaan konsultan IMGN.PRO. Nantinya gameplay dari POBG akan bergaya arcade klasik. Para pemain akan diajak turun ke dunia 2D dan siap bertarung melawan ayam-ayam yang menjadi simbol kemenangan di PUBG atau disebut Winner Winner Chicken Dinner.

Setiap ayam akan dibekali persenjataan. Menurut deskripsi dari POBG, ada salah satu ayam yang memiliki kekuatan yang disebut PlayerOmnom yang akan memimpin pemberontakan para pasukan ayam.

Tujuan dari pemberontakan tersebut agar bisa menguasai medan perang dan memastikan istilah “Winner Winner Chicken Dinner” tidak akan pernah diucapkan lagi. Selain itu, game versi 2D ini direncanakan akan tersedia di game PUBG pada umumnya dalam bentuk mode berbatas waktu.

Para pengembang PUBG bahkan memberikan dukungan kepada Alexey “Gas 13” Garkushin, seorang seniman piksel dan pengembang game yang sering menciptakan seni piksel PUBG pada masa lalu. Sebab, ia bisa dibilang sebagai salah satu sosok yang menginspirasi tim PUBG untuk membuat POBG.(*)

Related Articles
Esports
PUBG 2 Dirumorkan Akan Rilis Tahun Depan


Esports
Krafton Ubah Sosmed dan Situs Resmi PUBG: New State menjadi New State Mobile