Entertainment

Olivia Rodrigo Rilis ‘Deja Vu’, Kelanjutan dari Kisah Galau di ‘Drivers License’

Sekarang nggak galau lagi, tapi nyindir~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 2nd 2021

(Foto: YouTube Olivia Rodrigo)

Olivia Rodrigo kembali dengan lagu Deja Vu setelah sukses besar dengan lagu galaunya, Drivers License. Kalau di lagu sebelumnya penyanyi satu ini benar-benar patah hati, kini ia sudah lebih riang dan bahkan menyindir pacar baru si mantan. Asyik nih.

Penyanyi kelahiran 18 tahun lalu ini lagi-lagi terlihat menyetir karena lirik dan video musiknya berkaitan sama jalan-jalan naik mobil. Kalau di Drivers License ia jalan ke pinggiran kota, sekarang dia ke Malibu sambil makan es krim stroberi, tukar-menukar jaket, pergi ke pantai, pokoknya menikmati waktu banget deh.

(Foto: YouTube Olivia Rodrigo)

Eits, sayangnya segala aktivitas seru itu sudah jadi masa lalu. Di lagu ini, aktris High School Musical: The Music: The Series tersebut menertawakan pacar baru sang mantan karena melakukan segala hal yang dulu ia lakukan. Pacar baru si mantan yang diperankan oleh Talia Ryder itu ternyata diperlakukan sama kayak Olivia—padahal sudah merasa spesial banget. Duh!

“So when you gonna tell her that we did that, too? / She thinks it's special, but it's all reused / That was the show we talked about / Played you the songs she's singing now when she's with you,” lantun Olivia di bagian pre-chorus. Menohok sekali.

“Kurasa bakal asyik menulis lagu dengan [istilah] deja vu, tentang bagaimana seseorang move on ke hubungan baru dan mereka dapat pacar baru, kamu memperhatikannya, dan kamu kayak, ‘OMG, itu kegiatan yang biasanya kulakukan,’” ujar Olivia pada American Songwriter. “Kurasa itu sesuatu yang sangat relatable dan banyak dirasakan banyak orang,” lanjutnya.

(Foto: YouTube Olivia Rodrigo)

Susah rasanya memisahkan karya Olivia dengan drama cinta yang diduga menjadi cerita di balik Drivers License. Joshua Bassett, aktor HSMTMTS, diduga sempat menjalin hubungan dengan artis tersebut. Namun, hubungan mereka kandas dan Joshua terlihat dekat dengan Sabrina Carpenter.

Di verse kedua, fans jadi berspekulasi liar karena ada lirik, ”Do you call her, almost say my name? / 'Cause let's be honest, we kinda do sound the same / Another actress / I hate to think that I was just your type.”

Olivia memulai karier sebagai aktris di serial Disney. Sabrina juga punya latar belakang yang sama, walaupun kini sudah nggak berada di dunia Disney lagi. Well… entah benar atau hanya kebetulan.

(Foto: YouTube Olivia Rodrigo)

Di luar itu, Olivia sempat mengunggah foto bareng Conan Gray dan bikin fans berharap ada kolaborasi di antara mereka. Apalagi artis muda satu ini mengumumkan bahwa ia akan merilis album debutnya pada 21 Mei mendatang, walaupun judul dan sampul albumnya masih akan menyusul.

Nah, kamu sudah deengar lagu terbaru Olivia Rodrigo ini belum? Yuk, stream! (*)

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Bakal Rilis Album ‘Sour’, Paket Lengkap Patah Hati sampai Move On

Entertainment
Olivia Rodrigo Baru Dapat “Drivers License” dan Sekarang Pamer Kena Tilang

Entertainment
Olivia Rodrigo Bakal Rilis Lagu Baru ‘Deja Vu’, Semoga Bukan Prank April Mop