Entertainment

Drumer Eric Slick Gak Tahu Kalau Ia Lagi Mengiringi Lagu Baru Taylor Swift

Drumer satu ini hadir dalam lagu ’You All Over Me (From The Vault)’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 30th 2021

Eric Slick dan Taylor Swift (Foto: Jason Travis dan Creative Disc)

Bekerja dengan seorang artis top memang bukan perkara mudah. Ini yang dialami oleh Eric Slick, drumer yang diajak kerja sama untuk lagu terbaru Taylor Swift, You All Over Me (From The Vault). Uniknya, selama mengerjakan iringan drum untuk lagu itu, ia sama sekali gak tahu lagu siapa yang sedang ia iringi.

Awalnya Slick diajak oleh penata suara Jon Low untuk mengiringi sebuah lagu. Karena prosesnya dilakukan secara jarak jauh, drumer band rock Dr. Dog ini mendapat sebuah file lagu yang sangat rahasia.

”Aku menerima file gambar paling privat yang terlindungi kata sandi dan sebuah lagu yang juga dikunci kata sandi,” ujarnya pada Rolling Stone. “Aku nggak pernah terlibat ke sesuatu yang serahasia ini seumur hidupku, lanjutnya.

Bahkan file audio untuk lagu tambahan album Fearless (Taylor’s Version) itu tidak memberikan vokal yang jelas untuk didengar. “Lagunya ada vokalnya, tapi vokalnya diredam, jadi aku sama sekali gak tahu apa yang sebenarnya kuiringi,” ujar drumer sekaligus penulis lagu dan penyanyi itu.

“Nadanya rendah banget dan susah dikenali. Sejujurnya, kukira itu Ween [band rock asal Pennsylvania, Amerika Serikat],” ujar Slick.

Drumer satu ini mengikuti instruksi dari Aaron Dessner, co-writer dan co-producer album Folklore. Dessner menjelaskan keinginannya dan Low untuk lagu misterius tersebut. Bagi Slick, terasa aneh banget mengiringi sebuah lagu tanpa tahu lagunya seperti apa. Well... mau gimana lagi ya kan, lagunya Taylor Swift~

Sebenarnya drumer ini sempat berpikir bahwa project superrahasia yang ia kerjakan adalag milik Taylor Swift karena Dessner dan Low memang sudah terlibat dalam album Folklore dan Evermore. Namun, ia menampik pikiran tersebut karena banyak pihak yang bekerja sama dengan dua musisi tersebut.

Ketika You All Over Me dirilis, Low bercanda ke Slick dengan berkata, “Kalau itu tadi lagunya Shawn Mendes bagaimana?”

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru dari Taylor Swift ini belum? You All Over Me (From The Vault) bakal jadi bagian dalam album Fearless versi rekaman ulang yang akan dirilis pada 9 April mendatang. Swifties, siap-siap buat streaming! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Rilis Tracklist ‘Fearless (Taylor’s Version)’ setelah Berteka-Teki

Entertainment
Taylor Swift Rilis ‘You All Over Me’, Ada 5 Lagu Unreleased Lagi buat ‘Fearless’

Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis ‘You All Over Me (From The Vault)’ buat Album ‘Fearless’