Entertainment

The Weeknd Bilang Album ‘After Hours’ Belum Usai, Apakah Bakal Ada Lagu Baru?

Apa nih yang lagi disiapkan?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 30th 2021

The Weeknd (Foto: Mark J. Rebilas, USA Today Sports)

The Weeknd sepertinya masih punya banyak kejutan nih. Setelah album After Hours miliknya sukses besar bahkan sudah merilis versi deluxe, penyanyi satu ini menggoda para fans dengan menyebut “bagian ini masih belum selesai”.

Melalui twitnya, penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini berkata, “NB bagian ini masih belum selesai…,” sebelum melanjutkan, “masih mengikat beberapa simpul yang longgar.”

Dua twit tersebut ia unggah setelah berkata bahwa akan ada lagu baru, tapi “hidup di dunia NFT”. Entah maksudnya lagu barunya berjudul Living In NFT Space atau lagunya memang akan diluncurkan dalam bentuk benda koleksi digital. Mungkinkah lagu baru ini yang bakal jadi karya lain dalam album After Hours?

Sebelum mengetwit dua pernyataan yang bikin fans antusias itu, penyanyi yang khas dengan jas merah dan riasan wajah diperban ini mengunggah sebuah foto di Instagram. Di post itu, beragam wajah Abel dalam berbagai gaya selama era After Hours dijadikan satu dan diberi caption singkat, “Sebuah era.”

Tangkapan layar unggahan Instagram @theweeknd

After Hours sendiri telah dirilis pada 22 Maret 2020 lalu. Semenjak diluncurkan, lagu dengan total 17 lagu ini sukses banget dan menempati sederet tangga lagu bergengsi. Lagu seperti Save Your Tears, Heartless, dan Blinding Lights menjadi lagu pertama yang berhasil menghabiskan setahun penuh di sepuluh besar tangga lagu Billboard Hot 100.

Sepertinya ada hadiah terakhir nih buat era ikonik satu ini. Walaupun sangat sukses dengan album ini, The Weeknd ternyata gagal masuk ke nominasi apa pun di Grammy Awards. Akibatnya, penyanyi kelahiran 31 tahun lalu ini memilih untuk memboikot ajang penghargaan tersebut dengan melarang timnya mengirim karya miliknya ke panitia Grammy.

Selain itu, penampil di acara Super Bowl LV ini juga baru aja merilis ulang mixtape House of Baloons, album pertama yang berhasil mengawali kesuksesannya di dunia hiburan. 

Wah, apa ya yang lagi disiapkan The Weeknd? Mari kita nantikan update selanjutnya~

Related Articles
Entertainment
The Weeknd Ungkap Album Barunya Semakin Dekat dan Bikin Dia ”Bangga Banget“

Entertainment
The Weeknd Kode-Kode Bakal Rilis Remix 'Save Your Tears' Bareng Ariana Grande

Entertainment
The Weeknd Rilis Lagu Baru ‘Take My Breath’, Penantian Fans Akhirnya Selesai!