Korea

Dinilai Tidak Adil Pada Peserta 'Kingdom', Ini Penjelasan Mnet

Delima Pangaribuan

Posted on March 29th 2021

(Soompi)

 
Mnet lagi-lagi mendapat kritik keras dari fans Kpop. Gara-garanya, mereka dianggap nggak adil dalam penyelenggaraan survival show baru mereka, Kingdom. Mengutip Koreaboo, kritik itu bermula karena penampilan kontestan di panggung kelihatan nggak setara.
 
Tiga dari enam grup mendapat tata panggung dan properti yang lebih bagus dari grup peserta lainnya. Hal ini baru ketahuan ketika proses syuting babak hit song mission selesai dan hasil rekaman siap ditayangkan di TV. Manajer dari grup lain tersebut pun menuntut tim produksi berlaku adil terhadap semua grup dan gak bias ke satu grup saja.
 
Pihak penyelenggara Kingdom yakni Mnet menginformasikan kalau masing-masing grup mendapat budget KRW 5 juta untuk satu kali penampilan hit song mission. Namun laporan menyebutkan kalau beberapa grup mendapat perlakuan istimewa dan di-back up lebih banyak sama CJ Entertainment. Sehingga untuk properti stage yang semewah itu, mereka bisa dapat dengan harga pas budget.

 
Tim produksi dari grup tersebut berkilah kalau properti yang mereka pakai adalah bekas dari konser sebelumnya. Tapi kecurigaan udah terlanjur menyebar di grup lain dan akhirnya perwakilan lima grup itu mengangkat isu tersebut ke Mnet.
 
Kemudian pada Senin siang (29/3), Mnet buka suara perihal isu ini. Seperti diberitakan Koreaboo, mereka bilang kalau kontroversi ini murni karena miskomunikasi dan kesalahpahaman. Mnet bilang, memang benar awalnya budget masing-masing tim dibatasi KRW 5 juta. Tetapi kemudian beberapa tim meminta penyesuaian.
 
Penyesuaian yang dimaksud adalah untuk menambah anggaran sehingga mereka bisa menata panggung yang lebih bagus. Tapi ternyata gak semua tim produksi grup peserta yang mengajukan penambahan itu, sehingga ada grup-grup tertentu yang akhirnya gak bisa dapat anggaran lebih.

 
Acara Kingdom sendiri akan ditayangkan mulai 1 April 2021 mendatang. Tercatat enam boy group menjadi peserta, yakni BTOB, iKON, THE BOYS, Stray Kids, SF9, dan ATEEZ. Semoga acaranya lancar ya, karena sebelumnya acara ini juga sudah terdampak kontroversi salah satu MC-nya yakni Yunho TVXQ. Kini Kingdom akan dipandu oleh satu MC saja, Changmin TVXQ. (*)
 
 
Related Articles
Korea
Mulai The Boyz Hingga iKON, Berikut Para Peserta Survival Show Kingdom

Entertainment
Kepribadian MBTI Idol K-Pop! Ada yang Cocok Denganmu?

Korea
Pembahasan Line Up Terhenti, 'Kingdom' Batal Digelar 2020