Esports

Ingin Jadi Pro Player Fortnite? Hindari 5 Kesalahan Mendasar Berikut

Ridho

Posted on March 28th 2021

Fortnite merupakan game yang cukup kompleks, terutama untuk pemain baru yang tidak memiliki pengalaman dengan gameplay battle royale dan mekanisme dalam game ini. Oleh karena itu, tak semua pemain Fortnite bisa menjadi pro dalam waktu singkat.

Mempertimbangkan betapa rumitnya mekanisme game ini, bahkan pemain veteran Fortnite pun sering mendapati diri mereka membuat kesalahan yang aneh. Karena itu, membuat kesalahan dasar adalah sesuatu hal yang tidak bisa dihindari. Namun, ada beberapa kesalahan spesifik yang tampaknya tidak dapat diatasi oleh pemain baru.

Mulai dari mati seketika di tangan musuh hingga mengalami in-game experience yang mengerikan, kesalahan-kesalahan ini bisa sangat merugikan pemain. Agar menjadi pemain pro, hindari beberapa kesalahan mendasar berikut.

1. Menggunakan Senjata Darurat Daripada Melakukan Crafting

Dengan Fortnite Season 6 yang berjalan hingga minggu kedua, para pemain telah terbiasa dengan fitur crafting yang diperkenalkan dalam game ini. Namun, ada beberapa pemula yang masih belum mengetahui proses crafting di Fortnite. Hasil ini membuat mereka lebih memilih menggunakan senjata tingkat rendah dibanding meningkatkan level senjata mereka lewat crafting.

2. Ketidakmampuan Untuk Membangun dan Mengubah Struktur Bangunan

Mempertimbangkan mekanisme gameplay Fortnite, membangun dan mengubah struktur bangunan sangat penting untuk kelangsungan hidup seorang pemain. Namun, seluruh proses membangun dan mengubah struktur bangunan memang membutuhkan banyak latihan untuk bisa menguasai.

Hal ini pasti menunjukkan bahwa pemula akan menjadi buruk dalam hal membangun dan mengubah struktur bangunan di Fortnite. Pemain dapat mempraktikkan seni membangun dan mengubah struktur bangunan dalam mode Kreatif Fortnite.

3. Kurang Waspada Saat Looting

Kapanpun pemain mencoba menjarah supply drop atau peti tingkat tinggi, mereka harus selalu memeriksa sekelilingnya dan membangun struktur bangunan pelindung sebagai perlindungan. Namun, para pemula sering kali kurang waspada untuk menilai bahaya dari menjarah pasokan tanpa perlindungan apa pun. Hal ini sering kali dapat mengakibatkan pemain dieliminasi oleh musuh jauh yang mengincar supply drop yang sama.

4. Menjadi Korban Box Fight

Cara ini bisa dibilang salah satu mode pertarungan terberat untuk pemain baru. Box fight adalah skenario di mana pemain berada di dalam struktur mirip kotak dan bertarung dengan musuh dalam jarak satu ubin yang juga berada di dalam struktur mirip kotak.

Mode pertempuran ini mengharuskan pemain untuk beralih dengan cepat antara mode senjata dan build sambil mencoba menjatuhkan musuh. Seluruh proses bisa sangat membebani pemain baru. Namun, satu-satunya metode untuk menjadi lebih baik dalam hal ini adalah dengan berlatih.

5. Mati Karena Damage Jatuh Dari Bangunan

Cara paling memalukan untuk mati dalam game ini adalah dengan melakukan eliminasi diri. Karena bangunan yang dibangun di Fortnite dapat mencapai ketinggian yang masif, para pemula sering kali mendapati diri mereka jatuh dari bangunan dan tebing seperti itu. Selain itu, para pemain barujuga cenderung melupakan glider mereka saat jatuh ke tanah untuk segera tersingkir.(*)

Artikel Terkait
Esports
Luncurkan Emote Leave The Door Open, Fortnite Kolab Bareng Bruno Mars

Esports
Bocoran Fortnite Season 6! 3 Senjata Exotic Baru Siap Hadir

Esports
Begini Cara Dapatkan Skin Agen Jones Jump 88 di Fortnite Season 6