Entertainment

Elvira Anderfjärd, Si Produser Misterius yang Suka Me-remix Lagu Taylor Swift

Fans sudah curiga kalau Elvira itu Taylor sendiri eh ternyata…

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 28th 2021

(Foto: Taylor Swift)

Taylor Swift memang seseorang yang punya pengaruh gede banget, sampai-sampai semua orang yang terlibat dengannya pasti ikut tersorot. Satu sosok yang lagi mulai dilirik para Swities adalah Elvira, seorang produser musik yang melakukan remix pada dua lagu Taylor.

Elvira mengubah lagu pemilik album Folklore itu jadi lagu yang asyik dibuat disko, padahal lagu aslinya punya vibes yang cenderung mellow. Sejauh ini, produser musik tersebut sudah me-remix dua lagu Taylor, Willow [dancing with version] dan yang terbaru adalah lagu hits Love Story (Taylor’s Version). Bayangkan deh dua lagu itu dibuat versi jedag-jedug. Ternyata asyik juga.

Nah, yang menarik adalah sosok Elvira ini seakan nggak eksis di dunia. Ia nggak punya akun media sosial apa pun. Kalau kita googling nama lengkapnya (didapat dari sebuah unggahan akun musik), Elvira Anderfjärd, hanya muncul beberapa web yang berkaitan dengan musik.

Beberapa Swiftie sempat menduga kalau Elvira yang dimaksud adalah karakter horor dari film 80-an, Elvira: Mistress of the Dark. Tapi, aktris tokoh tersebut, Cassandra Peterson, mengklarifikasi bahwa Elvira yang me-remix lagu Taylor bukanlah dirinya.

Tangkapan layar twit @TheRealElvira

Terus siapa dong? Teori lain menyebut bahwa Elvira Anderfjärd adalah Taylor Swift sendiri. Apalagi penyanyi kelahiran 31 tahun lalu tersebut memang pernah pakai nama samaran Nils Sjöberg di lagu sang mantan, Calvin Harris, This Is What You Came From. Namanya sama-sama nama Swedia soalnya, jadi curiga deh fans.

Eits, tapi ternyata sosok Elvira ini bukan pelantun You All Over Me tersebut kok. Produser musik yang me-remix lagu Taylor jadi bisa di-jogetin ini adalah Elvira Anderfjärd, produser, penulis lagu, dan penyanyi asal Swedia. Elvira ternyata sudah pernah bekerja sama dengan Katy Perry di lagu What Makes A Woman untuk album terbaru penyanyi tersebut, Smile.

Tangkapan layar unggahan Instagram @dennizpopawards

Walaupun keberadaannya di dunia maya bisa dibilang minim banget, Taylor menyebut Elvira adalah seorang “produser wanita yang keren banget dan sangat kuhormati,” melalui caption unggahan Instagram miliknya saat Willow versi remix dirilis. Yup, Elvira itu orang nyata, bukan nama samaran kok!

Kalau kamu lagi gak pengin sedih-sedih sama lagu Taylor Swift, karya remix dari Elvira bisa jadi jawaban. Dijamin deh cocok banget buat lompat-lompat di kasur atau bernyanyi pakai sapu. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Tak Masukkan Fearless (Taylor’s Version) buat Grammy, Ini Alasannya

Entertainment
Taylor Swift On Fire Nih, Empat Bulan setelah 'Folklore', Rilis Album 'Evermore‘

Entertainment
Taylor Swift Rilis “Willow” Versi Remix setelah Pecahkan Rekor Penjualan Vinyl