Esports

Resmi! Respawn dan EA Akan Gelar Apex Legends Global Series Championship

Dika Afandi N

Posted on March 27th 2021

Dengan berlangsungnya Winter Circuit pada akhir pekan ini, Respawn dan EA selaku developer Apex Legends akan secara resmi menggelar turnamen bertajuk Apex Legends Global Series Championship. Turnamen tersebut akan menghadirkan total prize pool sebesar 1 juta US dollar atau setara dengan Rp 14 milliar. Turnamen ini akan resmi dihelat pada 1 Juni mendatang.

Nantinya Apex Legends Global Series Championship akan dibagi menjadi 5 regional yaitu Amerika Utara, Selatan, EMEA (Eropa, Middle East dan Afrika), APAC Utara (Jepang dan Korea), dan APAC Selatan (Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru). Seluruh tim dari masing-masing regional akan bersaing menjadi "Champions of the Arena", sebutan untuk kampiun tiap regional.

Rencananya, Apex Legends Global Series Championship akan digelar secara online, mengingat saat ini dunia masih dirundung pandemi Covid-19. Sebagian besar kualifikasi regional untuk kejuaraan Apex Legends Global Series Championship akan didasarkan pada penempatan playoff Winter Circuit dan poin kumulatif. Tetapi, untuk tim tambahan yang ingin ambil bagian juga dapat lolos melalui Last Chance Qualifiers regional. Untuk Last Chance Qualifiers sendiri akan berlangsung pada 23 April sampai dengan 25 April mendatang.

Untuk perhelatan babak grup Apex Legends Global Series Championship akan berlangsung pada 1 Juni mendatang. Setelah itu, grand final akan berlangsung pada 12 dan 13 Juni. Total akan ada 40 tim yang bertanding di dua regional yakni Amerika Utara dan EMEA (Eropa, Middle East dan Afrika).

Sedangkan 30 tim akan berpartisipasi dari masing-masing kawasan APAC Utara (Jepang dan Korea), APAC Selatan (Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru), dan Amerika Selatan. Format yang akan digunakan di babak grup ini adalah round-robin. Grand final sendiri akan diikuti total 20 tim terbaik dari masing-masing regional untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Apex Legends Global Series Championship ini akan disiarkan langsung di official Youtube dan Twitch milik Apex Legends.(*)

Related Articles
Esports
Asia Tenggara Kebagian Jatah Close Beta Apex Legends Mobile

Esports
Apex Legends Mobile Luncurkan Beta Test untuk Regional Indonesia

Esports
Apex Legends Pecahkan Rekor Jumlah Pemain Tertinggi Sejak Dirilis