Sport

Laga Pembukaan Euro 2020 di Italia Boleh Disaksikan Penonton

Dwiwa

Posted on March 27th 2021

(Sky Sports)

Ada yang sudah rindu menonton sepak bola di dalam lapangan? Jika ya, mungkin kalian bisa datang ke pertandingan pembukaan Piala Eropa (EURO 2020) di Italia. Pasalnya, menurut presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), pertandingan tersebut direncanakan dihadiri langsung oleh penonton.

Dilansir dari Reuters, turnamen tersebut ditunda tahun lalu akibat pandemi virus SARS-Cov-2 dan akan dimulai di Stadio Olimpico Roma pada 11 Juni saat Italia menjamu Turki.

"Saya yakin kami akan membuka Kejuaraan Eropa di Roma dan kami akan melakukannya dengan penonton di stadion," ujar Presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina. Tetapi dia masih belum bisa memastikan berapa banyak penonton yang bakal hadir.

Italia adalah salah satu dari 12 negara tuan rumah di seluruh Eropa. Dan, rencana turnamen selama sebulan terus berjalan seperti direncanakan telah dipertanyakan karena Covid-19 terus menyebar.

Usai pertemuan dengan negara tuan rumah pada Januari lalu, badan sepak bola Eropa UEFA mengatakan mereka telah memindahkan tenggat waktu bagi federasi untuk mengirimkan rencana untuk mengakomodasi penonton di dalam stadion menjadi awal April.

"Kami telah menginvestasikan dua tahun kerja keras dan kami yakin bahwa pada 7 April kami akan memiliki umpan balik untuk disampaikan kepada UEFA, yang tidak dapat mengabaikannya," tambah Gravina.

FIGC mengumumkan pada hari Jumat bahwa Italia telah mengatur pertandingan pemanasan Euro 2020 melawan San Marino dan Republik Ceko. Sardegna Arena di Cagliari akan menjadi tuan rumah pertandingan melawan San Marino pada 28 Mei sebelum pertandingan melawan Ceko pada 4 Juni di Stadion Bologna Renato Dall’Ara.

Italia menghadapi rival Grup A Euro 2020 Turki, Swiss, dan Wales di Roma, sementara ibu kota Italia juga akan menjadi tuan rumah pertandingan perempat final.(*)

Related Articles
Interest
Imigran Afrika Gotong Royong Kumpulkan Makanan Sehat untuk Warga Italia

Current Issues
Vatikan dan Italia Buka Kembali Gereja untuk Pelaksanaan Misa

Current Issues
Mendekati Musim Dingin, Kasus Covid-19 Makin Melonjak di Eropa dan Amerika