Entertainment

Trailer 'The Suicide Squad' Ungkap DC Villain Starro dan Tampilan Task Force X

Jingga Irawan

Posted on March 27th 2021

Setelah nonton tampilan gelap-gelapan di Justice League Zack Snyder, tampaknya DC ingin memberikan kita fiturnya yang penuh warna. Dan saatnya kita move on sejenak dari Snyder Cut! Sebab, Warner Bros. baru saja merilis trailer film The Suicide Squad, sebuah reboot dari Suicide Squad (2016) milik David Ayer yang dikemas fresh oleh James Gunn.

Pada 30 detik pertama trailer diputar, fans DC bakal menyadari bahwa karya Gunn satu ini memang warna-warni gengs. Jauh dari ekspetasi tampilan DC biasanya yang cenderung kelabu. Bahkan, dalam tagar yang sedang trending di Twitter, #TheSuicideSquad, beberapa warganet mengatakan tampilan hero DC kali ini mirip dengan Guardians of the Galaxy dari Marvel yang juga digarap oleh Gunn.

Well terlepas dari itu semua, film Gunn membawa kembali beberapa karakter yang sudah diperkenalkan ke DCEU, termasuk Harley Quinn (Margot Robbie) dan Captain Boomerang (Jai Courtney), mengirim mereka dalam misi bersama sejumlah anti-hero baru.

Seperti yang ada dalam film Ayer tahun 2016, The Suicide Squad akan melihat sekelompok penjahat atau anti-hero bekerja sama di bawah perintah Amanda Waller (Viola Davis), yang menanamkan chip di leher mereka untuk mencegah mereka membelot dari misi.

Nggak seperti promosi yang dilakukan oleh Zack Snyder secara bertahap untuk Justice League, Gunn langsung menumpahkan semua kejutan mengenai filmnya dalam trailer. Termasuk penjahat, Task Force X, cameo bahkan soundtrack. Mengingat soundtrack Suicide Squad (2016) juga menjadi salah satu andalan promosi film.

Berikut beberapa fakta dan kemungkinan yang ada dalam trailer The Suicide Squad:

Anggota Task Force X

Seperti yang terlihat di trailer, mungkin akan ada banyak barisan Task Force X di The Suicide Squad, dengan tiga tim berbeda ditampilkan di sepanjang video. Pertama yang terdiri dari Weasel (Sean Gunn), Blackguard (Pete Davidson), Mongal (Mayling Ng), Javelin (Flula Borg), Captain Boomerang (Jai Courtney), T.D.K. (Nathan Fillion), Harley Quinn (Margot Robbie), Savant (Michael Rooker) dan Flag (Joel Kinnaman). Ditambah dengan, Blackguard (Pete Davidson) dan Sul Soria (Alice Braga)

Kemudian tim lain menampilkan Bloodsport (Idris Elba), Peacemaker (John Cena), King Shark (Sylvester Stallone), Polka-Dot Man (David Dastmalchian) dan Ratcatcher 2 (Daniela Melchior). Dan terakhir, tampaknya ada tim khusus menggabungkan anggota yang lain, ditambah Harley Quinn dan Thinker (Peter Capaldi), yang menghadapi penjahat besar bertampang bintang laut dari komik DC, Starro.

Ada kemungkinan bahwa Flag memimpin tim pertamanya dalam sebuah misi dan semua orang terbunuh selain dia dan Harley Quinn, sayangnya Harley ditangkap. Kemudian Waller mengirim tim Bloodsport, yang pergi untuk menyelamatkan Harley.

Lagi-lagi dengan kekonyolan Harley ia telah keluar melarikan diri sebelum diselamatkan. Mereka kemudian meminta bantuan Thinker untuk menghadapi Starro. Tunggu saja, semuanya akan terungkap saat film ditayangkan pada 6 Agustus mendatang di HBO Max dan bioskop.

Cameo Pembuat Komik Suicide Squad

Trailer baru untuk The Suicide Squad menampilkan Easter Eggs besar untuk fans DC yang punya penglihatan tajam. Pencipta komik versi tim modern Suicide Squad asli, John Ostrander jadi Cameo. Ia memerankan seorang dokter/ilmuwan yang menyuntikkan sebuah peledak pada anggota Task Force X.

James Gunn mengonfirmasi cameo tersebut dalam sebuah tweet, "Masuk akal bahwa pencipta #TheSuicideSquad yang sebenarnya adalah orang yang meletakkan bom di kepala mereka (dan itu membantu bahwa John Ostrander sebenarnya adalah mantan aktor)."

Penjahat Kaiju dalam The Suicide Squad

Kurangnya informasi tentang penjahat The Suicide Squad menyebabkan banyak teori tentang siapa yang berpotensi dihadapi oleh Task Force X. Sebelum Gunn mengambil alih proyek tersebut, ada rencana untuk menjadikan Black Adam sebagai penjahat. Namun, tampaknya Starro the Conqueror adalah penjahat di The Suicide Squad sebenarnya.

Starro merupakan monster bintang laut raksasa, penjahat tangguh dari DC Comics. Karakter tersebut diciptakan oleh Gardner Fox dan Mike Sekowsky pada tahun 1960 ketika Starro the Conqueror memulai debutnya di The Brave and the Bold #28. Ia memiliki kekuatan pengendalian pikiran. Wow!

Dalam ruangan monitor, Starro tampak berusaha keluar, menghancurkan gedung dan mobil yang sedang melintas. Seorang karyawan Waller terkejut dan berteriak bahwa ada Kaiju yang sedang muncul.

Soundtrack Trailer

Baik Suicide Squad (2016) atau The Suicide Squad (2021), WB selalu menempatkan musik sebagai peran penting dalam pemasaran keduanya. Ketika Suicide Squad (2016) rilis, banyak orang yang justru lebih menyukai soundtrack daripada filmnya. Gimana nggak? Lagu-lagu dari Twenty One Pilots, Imagine Dragons, Kehlani, G-Eazy, Grimes hingga Skrillex turut meramaikan film tersebut.

Sementara ini, Gunn telah memilih lagu pop rock awal tahun 70-an berjudul Dirty Work yang dipopulerkan oleh Steely Dan untuk trailer-nya. Lagu ini juga dirasa cocok mengaitkan antara irama musik di telinga dengan kisah The Suicide Squad.

Liriknya berbunyi, “I’m fool to do your dirty work, oh yeah.” That’s 100% correct! Karena sebenarnya, Task Force X dikirim Waller ke misi yang sulit untuk diselesaikan, tidak mungkin untuk kabur dan tidak mungkin bisa ditolak. (*)

Related Articles
Entertainment
Setelah Ungkap Kematian Karakter ‘The Suicide Squad’, James Gunn Diancam

Entertainment
Ditanya Soal Film 'The Suicide Squad', James Gunn: Hampir Selesai

Entertainment
Gunn Ungkap Alasan Hanya Ada 4 Karakter ‘Suicide Squad’ di ‘The Suicide Squad'