Esports

MPL ID: Alter Ego Mulai Bangkit

Dika Afandi N

Posted on March 27th 2021

SETELAH tergelincir di pekan keempat Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7, Alter Ego perlahan mulai bangkit di pekan kelima. Menjalani laga hari pertama, Jumat (26/3), Alter Ego menang atas Geek Fam. Kemenangan itu sekaligus mengamankan peringkat kedua klasemen.

Seperti diketahui, Alter Ego sempat memimpin klasemen sementara sebelum pekan keempat berakhir. Namun, di pekan keempat itu mereka kalah berturut-turut dari Evos Legends dan Onic Esports. Hal itu membuat posisi Alter Ego langsung terjun ke urutan ketiga.

Saat melawan Geek Fam, Alter Ego menurunkan line-up terbaik. Ada nama “Ahmad”, “Celiboy”, “Leo Murphy”, “PAI” dan “Udil”. Sementara itu, Geek Fam tak mau kalah dengan formasi tim “Adam”, “Babywww”, “Frzz”, “Renv” dan “Zunz”.

Kemenangan Alter Ego tak lepas dari ciri khas permainan bait dan agresif. Permainan objektif dilakukan Alter Ego untuk menggunduli turret dari Geek Fam ID. Penampilan apik “Ahmad” dengan hero Benedetta-nya juga mulai terlihat kembali. Berulang-ulang ia memotong minion wave dari Geek Fam ID agar minion wave milik Alter Ego bisa merangsek naik. Di game pertama, “Celiboy” dkk menang dengan selisih kill 22-11.

Di game kedua itu, Alter Ego selalu memenangkan team fight. Para pemain support dan tanker Alter Ego, “Udil” dan “Leomurphy”, bisa melindungi teman-temanya. Dengan begitu, para pemain core bisa melakukan war dengan aman tanpa terculik. Game kedua dimenangkan Alter Ego dengan keunggulan kill, 20-11. Di laga itu, “Celiboy” keluar sebagai Most Valuable Player (MVP).

Di laga lainnya, Bigetron Alpha juga berhasil menumbangkan Genflix Aerowolf dengan skor 2-0. Salah satu jungler mereka, yakni “Branz”, keluar sebagai MVP. Dengan hasil di atas, Alter Ego naik ke posisi kedua, menggeser Evos Legends. Sedangkan Bigetron Alpha di posisi keempat klasemen sementara.(*)

Artikel Terkait
Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
Geek Fam ID Siap Jegal Alter Ego, Bigetron Alpha Diuji RRQ Hoshi