Esports

Patch 7.29 Hadirkan Hero Baru dan Penyegeran Gameplay DOTA 2

Dika Afandi N

Posted on March 26th 2021

 

Patch baru akan segera hadir di DOTA 2. Namun patch tersebut tidak hanya berisikan update nerf dan buff hero saja. Patch 7.29 tersebut akan membawa keseimbangan gameplay serta hero baru. Pada update patch sebelumnya, Valve selaku developer DOTA 2 telah menghadirkan hero baru bertajuk Hoodwink untuk bidak anyar para pemain.

Sayangnya hero baru yang akan hadir bebarengan dengan patch 7.29 tersebut belum diketahui seperti apa. Banyak spekulasi yang beredar saat ini bahwa Valve akan menghadirkan Selemene sang Dewi Bulan yang dipuja oleh Mirana dan Luna.

Dilansir dari postingan Twitter @wykrhm alias Wykrhm Reddy, patch ini akan rilis pada 9 April mendatang. Valve yang akan melakukan penyegaran gameplay DOTA 2, juga ingin menyambut kembali para pemain lama sekaligus ingin memberikan lingkungan yang lebih ramah bagi pemain baru yang ingin belajar.

"The New Player Experience" merupakan tajuk untuk update terbaru kali ini. Salah satu kendala para pemain baru bila bermain DOTA 2 adalah lingkup komunitas yang cukup keras dan cenderung toxic. Sedangkan untuk pemain lama mungkin merasa bosan dengan gameplay yang begini-begini saja. Maka dari itu demi menjaga kuantitas pemain, Valve akan menghadirkan fitur-fitur baru guna memudahkan para pemain lama beradaptasi dengan patch terbaru DOTA 2.

Dalam update terbaru nantinya pemain tidak akan menemui deretan item yang memenuhi pinggiran layar. Namun item-item itu akan tertata rapi seperti panduan untuk menghindari informasi berlebihan yang tak dibutuhkan.

Selain itu akan ada panduan default untuk setiap hero agar mereka para pemain baru bisa memahami cara menggunakan hero tersebut. Mulai dari bagaimana menggunakan hero tersebut di early game sampai dengan late game.  

Di sisi lain, Valve akan memberikan sebuah reward untuk para pemain baru bila menyelesaikan tutorial sampai progress terakhir. Mode match making nantinya juga akan diubah. Sehingga para pemain baru tidak akan bertemu dengan pemain veteran yang mungkin akan menyulitkan mereka saat bermain.

Related Articles
Esports
Jadi Kuda Hitam, Team Spirit Sukses Juarai The International 10

Esports
Masih ingat “Mama Aku di TI”? kini Kalimat Itu Hadir di Voicelane DOTA 2

Esports
Omega Esports Kubur Asa BOOM Esports Lolos ke TI 10 Lewat Major DPC Season 2