Esports

Pemain Positif Covid-19, Beastcoast dan Navi Gagal Berangkat ke Singapore Major

Dika Afandi N

Posted on March 26th 2021

 

Nasib apes menghampiri dua tim peserta One Esports Singapore Major 2021, Beastcoast dan Natus Vincere. Mereka tak jadi berangkat ke gelaran turnamen international DOTA 2 di Singapura disebabkan salah satu dari pemain mereka terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemain Beastcoast yang positif Covid-19 ialah kapten tim, Steven “Stinger” Vargas. Ia diwajibkan melakukan isolasi serta harus terpisah dari rekan-rekannya. "Keamanan adalah prioritas utama kami dan bepergian saat ini dengan segala resikonya tidaklah bertanggung jawab," tulis pihak Beastcoast.

Tak jauh berbeda dengan Beastcoast. Natus Vincere atau kerap disebut Navi, beberapa waktu lalu mereka harus bermain dengan pemain stand-in karena dua pemain mereka yakni “Iceberg” dan “ALWAYSWANNAFLY” positif Covid-19.

Navi pun memutar otak. Sebenarnya mereka mendapatkan solusi dengan mendapuk pelatih mereka yaitu “Mag” dan “Ramzes666” sebagai pemain untuk berlaga di Singapore Major 2021. Namun nasib sial menghampiri mereka kembali. Beberapa hari sebelum berangkat, “Mag” malah terkonfirmasi positif Covid-19.

Keadaan pun makin memburuk. Gejala pun dirasakan oleh pemain lainnya dan sampai akhirnya Navi tak mau mengambil resiko dan memilih tidak mengikuti Singapore Major 2021. Sebab mereka ingin lebih fokus terhadap penyembuhan pemain mereka.

Tak adanya dua tim tersebut memberi imbas kepada Singapore Major 2021 karena Beastcoast dan Navi bisa dibilang merupakan tim kuda hitam. Terlepas dari itu, Singapore Major 2021 akan tetap panas karena banyak duel-duel menarik yang masih akan tersaji nantinya.

Bila sesuai jadwal, One Esports Singapore Major 2021 akan dihelat mulai Sabtu (27/3) besok yang dimulai dari babak wild card. Turnamen ini akan menghadirkan total hadiah sebesar 500 ribu US dollar atau setara dengan Rp 7 miliar.(*)

Related Articles
Esports
Ini Dia 18 Tim Yang Lolos ke One Esports Singapore Major 2021

Esports
DOTA 2 Singapore Major: Team Secret Sukses Beri Mimpi Buruk Thunder Predator

Esports
Patch 7.29 Hadirkan Hero Baru dan Penyegeran Gameplay DOTA 2