Esports

Dirilis 7 April, Ini Detail Lengkap Map Karakin di PUBG Mobile

Dika Afandi N

Posted on March 25th 2021

PUBG Mobile ID beberapa waktu lalu resmi mengumumkan bahwa map Karakin akan hadir di game besutan Tencent tersebut pada 7 April mendatang. Map Karakin awalnya akan dirilis bebarengan dengan patch 1.3. Tapi ternyata map tersebut harus mundur dalam perilisannya karena ada beberapa perbaikan.

Map Karakin ini memiliki ukuran yang terbilang kecil yaitu 2x2 kilometer saja. Ditambah lagi dengan suasana yang sangat gersang seperti di map Miramar serta banyak area bebatuan dan open field. Map Karakin nantinya hanya bisa dimainkan total 64 pemain saja. Artinya hanya akan ada 16 tim yang bertarung. Nah sebelum map baru ini rilis, ada baiknya kalian mengetahui fitur apa aja yang ada di map Karakin. Berikut penjelasannya:

- Thin Wall

Mekanik dinding baru yang disebut Thin Wall ini dapat dihancurkan oleh para pemain karena dinding tersebut sangatlah tipis dan bisa menembus ke gedung atau bangunan di sebelahnya. Dinding ini memiliki bentuk seperti batu bata yang menempel di tembok bangunan dan menandakan bahwa dinding tersebut bisa dihancurkan.

- Sticky Bomb dan Bazooka

Bazooka akan menjadi senjata baru yang muncul di map Karakin. Dengan hadirnya senjata baru tersebut tentunya akan mengubah gameplay dari para pemain. Sebab Bazooka bisa ditembakkan dari jarak jauh dan mempunyai daya ledak yang lebih besar daripada granat biasa.

Selain Bazooka, juga akan ada bom baru yang bertajuk Sticky Bomb. Cara kerja dari bom tersebut ialah para pemain bisa menempelkan Sticky Bomb ke tembok ataupun ke Thin Wall, lalu bom tersebut akan meledak dalam kurun waktu 4,7 detik setelah ditempelkan.

- Black Zone

Black Zone bisa dibilang yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar PUBG Mobile. Sebab fitur Black Zone lah yang paling terkenal di PUBG versi Personal Computer (PC). Sebenarnya Black Zone sendiri konsepnya sama seperti Red Zone yang akan menghujani ledakan di wilayah tertentu.

Akan tetapi yang membedakannya dengan Red Zone, Black Zone bisa menghancurkan sebuah bangunan sedangkan Red Zone tidak bisa. Hal tersebut membuat para pemain tidak bisa berlindung dari Black Zone. Jadi pilihannya, para pemain harus keluar terlebih dahulu dari area Black Zone bila ingin selamat.

Gedung yang hancur terkena Black Zone juga tidak bisa digunakan lagi untuk berlindung. Hal ini akan memaksa para pemain melakukan close combat bila bertemu dengan lawan. Meski disebut Black Zone, fitur ini ditandai dengan warna ungu di map.(*)

Related Articles
Esports
Resmi! PUBG Mobile Hadirkan Map Karakin pada 7 April

Esports
4 Rekomendasi Tempat Looting di Map Erangel PUBG Mobile

Esports
36 Tim Siap Saling Hajar di Fase Penyisihan Grup PMCO Spring Split 2021