Esports

Geek Fam ID Siap Jegal Alter Ego, Bigetron Alpha Diuji RRQ Hoshi

Dika Afandi N

Posted on March 25th 2021

 

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 akan memasuki pekan kelima pada Jumat (26/3) mendatang. Persaingan makin memanas setelah melewati pekan keempat pada Minggu (21/3) lalu.

Bagaimana tidak? Alter Ego yang menjadi pemegang tahta puncak klasemen sementara MPL Indonesia Season 7 harus lengser setelah dikudeta oleh Onic Esports. Alter Ego harus mengakui keunggulan sang landak kuning dengan skor 2-0. Sebelum bertemu Onic Esports, Alter Ego juga sempat kalah dengan Evos Legends dan membuat rekor sempurna Alter Ego harus terpatahkan di tangan tim berlogo Harimau putih tersebut.

Pekan keempat memang menjadi pekan suram untuk Alter Ego. Akan tetapi pada pekan kelima kali ini, Alter Ego akan menghadapi tim papan bawah yakni Genflix Aerowolf dan sang kuda hitam Geek Fam ID. Pertandingannya sendiri digelar Jumat (26/3) dan Sabtu (27/3) mendatang.

Sejauh ini Genflix Aerowolf belum menemukan permainan terbaik mereka, meskipun diperkuat kembali oleh dua roster andalannya, yakni “Wattt” dan “KidoGemash”. Melihat hal tersebut, Alter Ego bisa saja makin menenggelamkan Genflix Aerowolf di papan bawah.

Sedangkan Geek Fam ID, saat ini mereka sedang moncer-moncernya dengan roster anyar mereka. Pada pekan keempat lalu, mereka sukses mengandaskan Aura Esports dengan skor 2-1 dengan “Babywww” keluar sebagai Most Valuable Player (MVP) di match tersebut.

Ini bisa menjadi ujian berat Alter Ego di pekan kelima bila “Celiboy” dkk tak kunjung bangkit kembali. Sebab roster Geek Fam ID memiliki chemistry yang cukup kuat, apalagi “Babywww” saat ini didapuk menjadi jungler.

Di sisi lain, tim yang difavoritkan menjadi kampiun yakni RRQ Hoshi juga menemui lawan berat. Tim berlogo mahkota tersebut akan baku hantam dengan Bigetron Alpha di pekan kelima MPL ID Season 7 kali ini. Saat ini RRQ Hoshi bisa dibilang performanya angin-anginan semenjak ditinggal “Xinnn” rehat dan belum dimainkannya sang veteran “Lemon”.

Meski menang dari Aura Esports di pekan keempat kemarin dengan “Alberttt” sebagai MVP, akan tetapi itu bisa dibilang bukan jaminan RRQ Hoshi akan tampil ciamik saat melawan Bigetron Aplha pada Sabtu (27/3) besok. Sebab, saat ini Aura Esports merupakan tim juru kunci dan belum sama sekalipun meraih kemenangan.

Pada Minggu (28/3) mendatang, akan menjadi titik terberat RRQ Hoshi di pekan kelima karena mereka harus menghadapi Onic Esports yang kini menjadi pemuncak tahta klasemen sementara MPL ID Season 7. Saat ini Onic Esports memiliki duet maut “Drian” dan “Kiboy” di role tank dan support. Peran ciamik mereka selalu sukses menjaga sang jungler yakni “Sanz” agar bisa menjadi damage dealer.

Selain itu, RRQ Hoshi patut mewaspadai bila “Sanz” menggunakan hero Granger. Setiap kali ia menggunakan hero tersebut, “Sanz” selalu tampil menggila. Ia memiliki statistik 8,6 kill dan assits (KDA) dengan menggunakan hero Yi-Shun-Shin dan Granger.

Menarik kita lihat bagaimana sepak terjang dua tim yang bermain di grand final MPL ID Season 6 tersebut untuk bangkit kembali dari keterpurukan.(*)

Related Articles
Esports
“Alberttt” Sabet Gelar MVP MPL ID Season 7

Esports
Preview MPLI: Laga El Classico Tersaji di Fase Awal MPLI 2021

Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?