Interest

Resmi! Kini, Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

Jingga Irawan

Posted on March 24th 2021

Dua bulan lalu, CEO Tesla Elon Musk bikin penggemar EV (Electric Vehicle) heboh. Ia mengaku secepatnya akan merealisasikan pembelian EV keluaran Tesla dengan Bitcoin. Dan hari ini, Rabu (24/3), Musk mengonfirmasi bahwa pembeli sudah bisa membawa pulang kendaraan listriknya dengan pembayaran Bitcoin. Seperti biasa, pengumuman itu disampaikan melalui akun Twitternya.

Dalam serangkaian tweet yang tersemat di profilnya, Musk juga menyatakan bahwa "Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan tetap sebagai Bitcoin, tidak dikonversi ke mata uang fiat.”

Ketika pembeli selesai memilih kendaraan EV impian mereka, halaman checkout pemesanan sekarang menyertakan fitur Bitcoin untuk melakukan pembayaran deposit. Setoran USD 100 diubah menjadi sekitar 0,0018376 BTC. Bagi pembeli di luar AS pembayaran dengan Bitcoin bakal tersedia akhir tahun ini.

Dengan begini, Tesla telah menjadi perusahaan kendaraan listrik pertama yang menerima pembayaran melalui Bitcoin.

Pada Februari lalu, Tesla menginvestasikan sebanyak USD 1,5 miliar dalam Bitcoin untuk memaksimalkan pengembalian uang tunai. Pembuat mobil listrik yang dipimpin oleh Elon Musk itu mengungkapkan strategi baru untuk bentuk investasinya dalam mata uang digital, sehingga perusahaan memiliki "aset cadangan alternatif" lain.(*)

Related Articles
Interest
Ada "Dinosaurus" Numpang di Penerbangan Luar Angkasa NASA x SpaceX

Interest
Kritik Kaitan Kuliah dan Kesuksesan Karier, Elon Musk: Shakespeare Tidak Kuliah

Interest
Lego Bikin Lelucon Sindir Cybertruck Tesla