Korea

Yunho TVXQ Tunda Penampilan sebagai MC 'Kingdom'

Delima Pangaribuan

Posted on March 24th 2021

(YouTube)

Awal bulan ini, Yunho TVXQ tersandung kasus pelanggaran protokol kesehatan yang membuat dia dihujani kritik oleh publik. Ditambah lagi dengan pemberitaan bahwa dia kurang kooperatif ketika diperiksa polisi, meski kabar ini kemudian dibantah oleh SM Entertainment dan pihak kepolisian sendiri.
 
Berbagai kejadian itu berujung pada mundurnya Yunho TVXQ untuk sementara dari perannya sebagai MC dalam program Kingdom. Melansir Soompi, Yunho seharusnya muncul sebagai MC di survival show khusus boy group tersebut. Tapi karena berbagai masalah yang belum tuntas, mereka merasa ini keputusan terbaik untuk saat ini.
 
Mnet merilis pernyataan lebih lengkap mengenai status Yunho dalam program. Gak disebutkan kalau Yunho keluar, cuma mundur sebentar dan menunda kemunculan selama dia menjalani investigasi polisi. Program ini sendiri bakal terus lanjut dan Changmin TVXQ bakal membawakan acara sebagai solo MC.
 
"Disampaikan ke Mnet oleh SM Entertainment bahwa Yunho mengajukan diri untuk tidak berpartisipasi dalam rekaman program Kingdom: Legendary War sampai hasil proses investigasi polisi diumumkan," jelas mereka.
 
"Sebagai imbasnya, Mnet pun memutuskan baha Changmin akan syuting untuk program ini sebagai MC solo sekarang. Berkaitan dengan bagian Yunho yang sudah direkam sebelumnya, kami akan mengedit bagian tersebut dan hanya fokus ke perannya sebagai MC saja," lanjut Mnet.
 
Episode perdana Kingdom sendiri akan tayang mulai 1 April 2021 pukul 19.50 KST atau 17.50 WIB. Semoga kasusnya bisa cepat selesai dan Yunho bisa beneran muncul lagi sebagai MC tanpa terbebani apa pun, ya. (*)
 
Artikel Terkait
Korea
Tersandung Kasus, Akankah Yunho TVXQ Dipecat dari MC Kingdom?

Korea
THE BOYZ Siap Rilis Album Mini Baru Pasca 'Kingdom' Mnet

Korea
Dinilai Tidak Adil Pada Peserta 'Kingdom', Ini Penjelasan Mnet