Entertainment

4 Fakta Brzrkr, Anime Epik Keanu Reeves yang Bakal Tayang di Netflix

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 23rd 2021

Brzrkr merupakan komik yang ide ceritanya datang dari aktor kenamaan Keanu Reeves, dan akan diproduksi film serta serialnya di Netflix. (The Verge)

 

Keanu Reeves mungkin lebih dikenal sebagai aktor layar lebar. Siapa sangka, pria berusia 56 tahun tersebut kini juga merambah dunia komik! Bahkan, komik tersebut bakal dibuat versi live-action dan tayang di Netflix, dengan Keanu Reeves sebagai pemeran utamanya.

 

1. Kerja sama dengan ilustrator Marvel
Brzrkr (baca: berserker) merupakan ide Keanu Reeves yang telah ia kembangkan selama bertahun-tahun. Ia bekerja sama dengan Matt kindt, penulis best-seller New York Times. Untuk ilustrasi komiknya, ia dibantu oleh seniman ternama Marvel, Ron Garney.

Pewarnaan komik dilakukan oleh Bill Crabtree, sedangkan desain karakter dan sampul oleh Rafael Grampá.

2. Sebuah epik saga yang brutal
Brzrkr berkisah tentang 'B' yang diperankan oleh Keanu Reeves. Ia adalah pejuang abadi yang terus berperang selama 80.000 tahun. Ia merupakan sosok separuh manusia dan separuh dewa yang dikutuk dan dipaksa melakukan kejahatan.

Setelah berkeliling dunia selama berabad-abad, B akhirnya bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat untuk berperang dalam medan yang terlalu kejam dan terlalu berbahaya bagi orang lain. Sebagai gantinya, B akan mendapatkan satu-satunya hal yang diinginkannya, yakni kebenaran tentang dirinya dan cara mengakhirinya.

3. Laris manis
Komik Brzrkr yang dirilis oleh BOOM! Studios mendapat sukses besar. Edisi perdananya yang diluncurkan pada 3 Maret lalu, terjual lebih dari 615.000 kopi, menjadikannya komik dengan debut penjualan tertinggi selama hampir 30 tahun.

4. Bakal rilis film dan serial
Adaptasi Brzrkr versi film akan diluncurkan terlebih dahulu. Kemudian, serial anime-nya akan menceritakan semesta Brzrkr lebih luas lagi, dan mengembangkan elemen-elemen lainnya dalam cerita Brzrkr. Serial terbatas ini terdiri dari 12 episode. (*)

Related Articles
Entertainment
Juni Datang! Ini 4 Anime Baru yang Tayang di Netflix

Entertainment
7 Serial Netflix yang Cocok Ditonton Generasi Z!

Entertainment
Pertumbuhan Jumlah Pelanggan Netflix Anjlok