Esports

Aura Esports dan Evos Reborn Siap Adang Bigetron RA di PMPL ID Season 3

Dika Afandi N

Posted on March 23rd 2021

 

PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 3 akan segera bergulir, Rabu (24/3). Sebanyak 20 tim akan bersiap bertempur untuk menjadi yang tim terbaik di tanah air.

Beberapa tim telah selesai menyiapkan amunisi mereka untuk gelaran PMPL Indonesia Season 3 kali ini. Sebut saja seperti sang raksasa Bigetron Red Aliens. Meski mereka ditinggal pilar andalannya yakni Nizar "Microboy" Lugatio dan sang arsitek "S1nyo" yang menyebrang ke Evos Reborn, akan tetapi Bigetron Red Aliens tetap patut diwaspadai oleh tim-tim lainnya.

Kenapa masih diwaspadai? Hal tersebut karena sang Aliens -julukan Bigetron- masih memiliki duo tachibana yakni "Zuxxy" dan "Luxxy". Selain itu juga masih ada nama Super "Ryzen". Tiga pemain dari Bigetron Red Aliens tersebut bisa dikatakan merupakan inti kekuatan dari Bigetron Red Aliens.

Mantan rekan "Zuxxy" dan "Luxxy", Galang Yoga "KinGzz" Adhitama juga telah kembali lagi membela Bigetron Red Aliens. Ia bersama duo tachibana pernah mengantarkan Bigetron menjuarai PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019. Dan jangan lupakan Leander "LiQuiD"  Deusfiel mantan sniper handal dari ION Esports yang kini menjadi andalan Bigetron Red Aliens.

Selain itu, Bigetron Red Aliens baru saja mendatangkan mantan pelatih dari Team Secret Malaysia yakni  Muhammad Farhan "Jangs" Abdul Gafar. Roster dari Bigetron Red Aliens kini adalah "Zuxxy", "Luxxy", "Ryzen", "KinGzz", dan "LiQuiD".

Di sisi lain, saat ini ada beberapa tim yang difavoritkan menjadi juara menyaingi dominasi Bigetron Red Aliens. Di antaranya adalah Aura Esports, Evos Reborn, dan sang juara bertahan Aerowolf Limax.

Tak mau kalah dengan Bigetron Red Aliens, Aura Esports pun juga menambah amunisi baru. Mereka mendatangkan Herli "Jeixy" Juliansah dan Fiqri "NoMrcy" Syachputra. "Jeixy" sendiri merupakan pemain veteran di scene PUBG Mobile Indonesia jebolan Evos Esports.

Sedangkan "NoMrcy" merupakan jebolan dari Morph Team, yang juga rekan satu tim "Jeixy", sebelum pindah ke Aura Esports. Aura Esports diprediksi bisa menyaingi Bigetron RA karena mereka memiliki sederet pemain bintang.

Evos Reborn juga siap menggebrak panggung PMPL ID Season 3. Dengan sederet roster bintangnya seperti "Microboy", "RedFaceN", "Auro", dan "Lyzerg". Terlebih lagi ini merupakan ajang pembuktian untuk "Microboy". Meskipun ia tak lagi bersama Bigetron RA, tapi ia masih bisa berprestasi.

Yang terakhir adalah Aerowolf Limax. Sang juara bertahan tersebut jelas tidak mau kehilangan tahtanya. Selama ini "Hzlnuts" dkk selalu bisa menjaga tempo permainan mereka di early game dan selalu garang saat memasuki circle terakhir. Selain itu Aerowolf Limax ketika bermain selalu mementingkan placement poin. Hal tersebut menjadi alasan mereka selalu bisa bermain konsisten.

Dan, jangan remehkan juga kehadiran tim debutan seperti 21 Esports. Mereka punya roster mentereng. Sebut saja "Foxee", "Jughead", "BoonK", "Cisun", dan "Banyuu". Mereka siap memberikan perlawanan kepada tim besar.

Sang jawara PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2021: Spring, Genesis Gank Gids juga bisa menjadi kuda hitam untuk tim besar lainnya. Mereka tentu ingin menorehkan sejarah baru di PMPL ID Season 3 kali ini.(*)

Related Articles
Esports
Live Drawing PMPL ID: Grup B Jadi Grup Negara, Grup C Terjadi Perang Bintang

Esports
Mempelajari Lawan Menjadi Kunci Geek Fam ID Raih Juara di PMPL ID Season 3

Esports
Tampil Trengginas, Aura Esports Kuasai Overall Leaderboard PMPL SEA