Korea

Pledis Ungkap Hasil Investigasi Bullying, Mingyu Seventeen Tak Bersalah

Delima Pangaribuan

Posted on March 22nd 2021

(Naver)

 
Seventeen harus menunda sejumlah kegiatan mereka karena salah satu member-nya, Mingyu, terseret dugaan bullying. Pledis Entertainment selaku agensi menanggapi serius tuduhan tersebut dengan melakukan investigasi dan pencarian fakta secara langsung ke berbagai pihak yang diduga terlibat.
 
Mereka bahkan meminta fans dan publik untuk besabar sampai semua investigasi selesai. Dan akhirnya investigasi itu sampai pada babak final.
 
Melansir Koreaboo, Pledis mengeluarkan pernyataan setelah semua pemeriksaan ke berbagai pihak dilakukan. Termasuk pihak yang mengunggah dugaan bullying itu pertama kali di komunitas online. Dari hasil komunikasi dengan pihak yang mem-posting itu, Pledis mendapatkan info bahwa si pengunggah bertanya ke pihak ketiga tentang kejadian bullying itu.

 
Artinya, si pengunggah ini gak melihat langsung ada Mingyu apa enggak. Pledis sudah menghubungi sejumlah pihak yang disebutkan terlibat langsung menjadi korban atau saksi dalam kejadian bullying dan dimaksud dan ternyata gak ada yang ingat kalau pernah ada kejadian itu.
 
"Pengunggah asli ini kemudian menghubungi teman yang ingat pernah ada di tempat kejadian itu. yang menurut si pengunggah ini, juga sebenarnya tidak ingat tentang kejadian itu. Pengunggah memberi informasi ke agensi kami bahwa karena tidak ada yang ingat pada kejadian ini, dia tidak menduga diskusi tentang isu ini di komunitas online berlanjut," tulis Pledis dalam pernyataan tertulis seperti diterjemahkan Koreaboo.
 
"Kami sangat khawatir karena klaim ini dipublikasikan online berdasarkan ingatan satu orang saja, dan disimpulkan bahwa rangkaian ingatan akan kejadian itu masih tidak pasti. Meskipun kami lega karena insiden ini dan sebelum-sebelumnya ternyata tidak berkaitan dengan artis kami (Mingyu), kami tetap harus merenungkan kesulitan yang harus dijalani orang-orang yang terseret dalam dugaan ini, dalam hal waktu dan tenaga yang sudah mereka curahkan demi mengkonfirmasi klaim sepihak tersebut," lanjut mereka.

 
Pledis pun menegaskan bahwa pengunggah cerita ini gak sepenuhnya salah karena dia memang mengalami kekerasan oleh teman-teman sekelasnya. Namun, karena gak berhubungan sama Mingyu, Pledis memutuskan untuk gak melanjutkan proses apa pun terkait kasus ini. Yang penting dugaan yang mengarah ke Mingyu udah klir dan tuntas. (*)
 
Related Articles
Korea
Mingyu Seventeen Sampaikan Pesan Usai Terlibat Isu Bullying

Korea
Keluarkan Pernyataan Soal Mingyu, Pledis Minta Publik Sabar Tunggu Proses

Korea
Mingyu Update Perdana di Fancafe Setelah Diterpa Isu Bullying