Esports

MPL ID Season 7: Pekan Suram Alter Ego

Mainmain.id

Posted on March 22nd 2021

Alter Ego menjalani pekan keempat Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 dengan hasil suram. Bagaimana tidak, pada pertandingan Sabtu (20/3), rekor belum pernah terkalahkan yang dipegang Alter Ego dirusak Evos Legends. Mereka kalah 0-2 langsung. Sementara itu, pada pertandingan Minggu (21/3), giliran Onic Esports yang menghancurkan Alter Ego. Juga hanya dalam dua game saja alias 2-0. 

Sejak awal pertandingan, Onic Esports memang seperti termotivasi capaian Evos Legends. Mereka sepertinya ingin turut merusak rekor apik Alter Ego. Selain itu, Onic Esports ingin segera mengudeta posisi Alter Ego. Sebab, selama ini mereka sudah saling berimpitan. Alter Ego di posisi pertama klasemen MPL ID Season 7. Sedangkan Onic membuntuti di peringkat kedua.

Pada game pertama, Onic bermain disiplin. Mereka mampu memanfaatkan momentum keunggulan untuk terus menekan Alter Ego. Dengan cepat, mereka mampu mengunci kemenangan pada menit ke-10.

Di game pertama, Onic bermain dengan formasi ”Butsss” (menggunakan hero Balmond), “Sanz” (Yi Sun-shin), “Drian” (Kagura), “CW (Wan Wan), dan “Kiboy” (Silvanna). Sementara itu, Alter Ego memilih hero Bruno, Paquito, Luo Yi, Claude, dan Uranus. Hero itu masing-masing dimainkan “Ahmad”, “LeoMurphy”, “Udil”, “Celiboy”, dan “Pai”.

Onic bermain lebih disipilin di awal pertandingan. Memasuki menit ke-5, mereka unggul kill 8-0. “LeoMurphy”, “Udil”, dan “Pai” berhasil mereka tumbangkan dua kali. Onic kemudian terus menekan. Turret yang dimiliki Alter Ego berhasil mereka tumbangkan satu per satu. Hal itu membuat “Celiboy” cs harus bermain lebih bertahan.

Alter Ego yang kalah momentum tak mampu menunjukkan permainan agresif yang biasa mereka tampilkan. Menit ke-10, Onic langsung memanfaatkan keunggulan mereka untuk mengamankan lord. Para pemain Alter Ego tak kuasa menahan gempuran pemain Onic yang membawa lord. Onic pun mengunci kemenangan di game pertama dengan cepat. Skor 1-0.

Pada game selanjutnya, Onic tetap bermain agresif. Meski Alter Ego sempat menggebrak di awal laga, Onic justru mampu membalikkan keadaan dan mendominasi.

Di game kedua itu, Alter Ego bermain dengan formasi “Ahmad”, “LeoMurphy”, “Udil”, “Celiboy”, dan “Pai”. Masing-masing memakai hero Wan Wan, Tigreal, Lunox, Lancelot, dan Paquito. Sedangkan Onic menurunkan “Butsss”, “Sanz”, “Drian”, “CW”, dan “Kiboy”. Mereka menggunakan hero Alice, Granger, Kagura, Pharsa, dan Jawhead.

Formasi Alter Ego kali ini lebih menggigit jika dibandingkan dengan game pertama. Namun, Onic juga tetap bermain dengan agresif. Menit ke-5, point kill kedua tim tercatat di skor 4-3 untuk Raja Langit. Dua menit kemudian, pertempuran pecah di area turtle. Hal itu membuat “LeoMurphy”, “Ahmad”, dan “Celiboy” tumbang. Team fight kemudian berpindah ke mid lane. Di situ Onic berhasil melumpuhkan “Udil” dan “Pai”.

Memasuki menit ke-10, Onic lantas mengamankan lord. Mereka memaksa Alter Ego bermain lebih bertahan. Lord memang dapat ditumbangkan, namun pada menit ke-15, Onic kembali menggempur dengan lord. Dua menit kemudian Onic mengakhiri game dengan kemenangan. Skor 2-0 untuk Onic.

Dengan hasil tersebut, Onic berhasil mengudeta Alter Ego di puncak klasemen MPL Season 7 dengan koleksi 8 poin. Sementara itu, Alter Ego turun ke peringkat ke-3 dengan 6 poin.(*)

Related Articles
Esports
Geek Fam ID Siap Jegal Alter Ego, Bigetron Alpha Diuji RRQ Hoshi

Esports
“Alberttt” Sabet Gelar MVP MPL ID Season 7

Esports
Ini Roster Tim yang Berlaga di MPL Indonesia Season 8