Hobi

(SPOILER) AOT Final Season Tayang 2 Episode, Zeke dan Levi Trending

Kalian tim yang mana?

Delima Pangaribuan

Posted on March 22nd 2021

(Anime Corner)

Attack On Titan: Final Season sempat tertunda penayangannya di seluruh platform streaming pekan lalu. NHK pun hanya menayangkan sebagian karena terinterupsi oleh gempa di Wakayama. Setelah tertunda seminggu, NHK dan semua platform streaming langsung menayangkan dua episode Senin tengah malam (22/3).

Episode 73 atau ke-14 dari season ini ditayangkan dari awal. (SPOILER) Dimulai dari scene pembicaraan antara Eren, Armin, dan Mikasa. Selain itu, scene lain yang mendapat sorotan adalah ketika Levi harus melawan teman-temannya yang berubah menjadi titan di hutan karena Zeke.
 
Sebagian penggemar di Jepang sudah menonton adegan-adegan epic ini minggu lalu, dan fans sedunia juga sudah kena spoiler dari cuplikan tersebut di media sosial. Namun, ketika melihat ulang adegan itu di tayangan aslinya, penggemar tetap ngerasa trenyuh. 
 
Tapi, spotlight minggu ini layak diarahkan ke karakter Zeke. Setelah episode 73, tayangan disambung langsung ke episode 74 yang menceritakan tentang masa kecil Zeke di Liberio. Diceritakan bahwa Zeke dididik dengan keras oleh ayahnya, Grisha Yeager, dan mereka hampir saja ketahuan kalau menjadi bagian dari kelompok rahasia Restorasi Eldia.

 
Zeke sendiri digambarkan sebagai anak yang lemah lembut dan termasuk paling ketinggalan di antara para calon Pejuang Marley lainnya. Grisha putus asa ngeliat Zeke yang gak menonjol di latihan militer itu. Tapi, justru seorang pewaris Beast Titan sekaligus peneliti Tom Ksaver yang memperhatikan Zeke. Akhirnya mereka berdua malah akrab.
 
Hingga suatu titik, Zeke cerita ke Ksaver kalau dia dan keluarganya bakal dikirim ke Paradis karena jadi bagian dari Restorasi Eldia. Ksaver pun menyarankan supaya Zeke ngorbanin orang tuanya aja. Yang penting dia dan kakek-neneknya selamat. Itulah kenapa hanya Grisha dan Dina, ibu Zeke, yang kemudian dikirim ke Paradis di mana Dina berubah jadi mindless titan. Sementara Zeke tetap di Marley dan mewarisi Beast Titan dari Ksaver. 
 
Cerita masa lalu Zeke ini bikin para penonton anime mulai respek sama karakternya. Apalagi Zeke digambarkan sebagai anak polos dan baik. Ketika dewasa pun, dia punya rencana buat nyelametin semua orang Eldia dan pura-pura berpihak sama Marley. 

 
Penampilan Zeke bikin namanya jadi trending di medsos setelah penayangan episode hari ini. Bersanding sama Levi yang juga kasihan karena terpaksa ngebunuh teman-temannya sendiri karena berubah jadi mindless titan. Kalau disuruh pilih, kalian jadi Tim Levi atau Tim Zeke? (*)
 
Artikel Terkait
Hobi
Gempa di Wakayama, Tayangan AOT Episode 73 Terputus  

Hobi
Lanjutan 'Attack On Titan Final Season' Akan Tayang Winter 2022

Hobi
Declaration of War Trending, Banyak Warganet 'Tertypu'