Entertainment

Rupert Grint Mau Balik ke Dunia ’Harry Potter’ kalau Golden Trio Ikut Semua

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 21st 2021

Rupert Grint (Foto: Gerardo Mora/Getty Images)

Rupert Grint memang ikonik banget sebagai Ron Weasley, bestie-nya Harry Potter. Kini sudah lebih dari sepuluh tahun berlalu sejak film Harry Potter pertama. Masih mau gak ya aktor satu ini memerankan tokoh yang membesarkan namanya itu?

Aktor kelahiran 32 tahun lalu ini punya satu syarat jika ia diajak lagi masuk ke Wizarding World. Kepada Esquire, pemeran asal Britania Raya ini jujur kalau ia punya perasaan yang campur aduk mengenai pertanyaan tersebut, tapi nggak akan menolak kalau Daniel Radcliffe (pemeran Harry Potter) dan Emma Watson (pemeran Hermione Granger) bakal ikut main juga.

”Kurasa kembali ke peran itu sekarang  bakal... susah kubayangkan. Tapi, aku nggak akan bilang nggak mau. Aku bakal ikut kalau semuanya mau melakukan hal yang sama. Tapi, yeah, jangan dibayangkan terlalu jauh,“ ujar aktor yang sedang merasakan asyiknya jadi ayah ini.

Hubungan antara Rupert, Daniel, dan Emma alias Golden Trio ini memang erat banget karena mereka sudah mengenal satu sama lain lama banget. Walaupun gak terlalu sering bertemu, mereka tetap menjaga hubungan baik.

”Pengalaman yang kita lalui itu unik banget,“ ujarnya mengenai bertumbuh di dalam sebuah franchise cerita yang sukses besar. ”Tidak ada yang benar-benar memahami atau relate sama kita, kecuali kita sendiri. Berasa jadi astronaut. Kayak eksperimen gitu, kurasa,“ tambahnya.

Potterhead sendiri sempat dibikin geger dengan beredarnya rumor kalau HBO lagi mengerjakan sebuah serial live action untuk Harry Potter. Namun, kabar ini sempat dibantah oleh pihak HBO. Mangkanya Rupert tetap mengingatkan fans untuk ”jangan berharap terlalu tinggi“. Daripada kecewa ya kan~

Di luar itu, aktris pemeran Cho Chang, Katie Leung, mengungkapkan bahwa selama syuting film tersebut ia menerima perlakuan rasisme. Bukannya dibela, tim film Harry Potter justru memintanya untuk ”melupakan dan anggap saja tidak ada”.

Sementara Daniel Radcliffe sebagai bintang utama film dunia sihir itu ternyata merasa "malu banget" dengan akting awalnya sebagai Harry Potter. (*)

Related Articles
Entertainment
10 Rahasia ‘Harry Potter’ Terungkap dalam ‘Return to Hogwarts’

Entertainment
Sutradara Film ‘Harry Potter’ Ingin Garap Film ‘Cursed Child’ dengan Golden Trio

Entertainment
Evanna Lynch Pemeran Luna Lovegood Sempat “Terintimidasi” di Film ‘Harry Potter’