Korea

Profit Bertambah, JYP Bakal Debutkan Grup Baru?

Delima Pangaribuan

Posted on March 20th 2021

(AllKpop)

 
JYP Entertainment dilaporkan mengantongi keuntungan hingga KRW 70 miliar dalam dua tahun terakhir, seperti diberitakan AllKpop. Atau setara dengan peningkatan hingga 60 persen. Tren positif ini diyakini menyusul tanda tangan kerjasama dengan label musik Tiongkok dan kegiatan grup Jepang mereka, NiziU.
 
JYP pun dikabarkan akan mendebutkan grup baru dalam waktu dekat. Total empat grup, salah satunya lewat program audisi Loud yang ditayangkan SBS. Selain itu, mereka juga mempersiapkan debut idol group cowok yang berbasis di Tiongkok.
 
Di Amerika Serikat, JYP mempersiapkan grup cowok yang merupakan versi laki-laki dari NiziU pada 2022. Kendati empat grup baru ini belum menunjukkan performa maksimal di tahun-tahun awal, tapi JYP meyakini seenggaknya mereka bisa mengantongi keuntungan hingga 60 persen dalam dua tahun. 

 
Perusahaan finansial yang menjadi partner JYP Entertainment juga meyakini, dengan memiliki empat grup baru, keuntungan mereka bisa melampaui profit yang dihasilkan TWICE yang saat ini masih menjadi grup terbesar di JYP Entertainment.
 
Tinggal kita tunggu aja, apakah grup-grup baru JYP ini benar-benar bisa ngedobrak industri hiburan skala global seperti para seniornya. FYI, meskipun di triwulan terakhir 2020 profit mereka agak menurun karena pandemi, seenggaknya JYP masih terselamatkan dengan akumulasi penjualan album TWICE, GOT7, dan Stray Kids. Itu belum termasuk penjualan album NiziU yang menembus angka KRW 5 miliar. (*)
Related Articles
Korea
JB GOT7 Bicarakan Tanggung Jawab Leader dan Nama Panggung JAY B

Korea
Twitter Umumkan Statistik KPop, Indonesia Negara Paling Banyak Ngetwit

Korea
Member TWICE Pakai Hanbok Mirip BLACKPINK, JYP Minta Maaf