Esports

Kalahkan Bren Esports, BOOM Esports Melaju ke Semifinal Valoran SEA Masters

Dika Afandi N

Posted on March 20th 2021

Valorant South East Asia Masters telah merampungkan hari pertamanya, Jumat (19/3) malam. Sebanyak 8 tim Valorant terbaik di Asia Tenggara akhirnya bertemu di arena tempur. Indonesia sendiri mengirimkan dua tim di ajang paling bergengsi tersebut, yakni NXL Ligagame dan BOOM Esports.

Valorant SEA Masters mengusung format best of three dengan masing-masing tim memilih 1 map pilihan mereka. Dan, 1 map lagi ditentukan oleh pihak panitia. Laga pembuka mempertemukan NXL Ligagame menjamu wakil Thailand yaitu X10 Esports. NXL Ligagame harus menerima kenyataan pahit setelah kalah dari X10 Esports dengan skor 2-0.

Sang wakil Indonesia tersebut sebenarnya memiliki kesempatan menang di game kedua, namun sayangnya X10 Esports tampil lebih gemilang meskipun NXL Ligagame mendapatkan match point. X10 Esports sukses mengandaskan NXL Ligagame melalui babak overtime.

Berbeda cerita dengan wakil Indonesia lainnya yakni BOOM Esports. Mereka sukses mengandaskan sang juara bertahan asal Filipina yakni Bren Esports dengan susah payah. BOOM Esports harus meladeni Bren Esports sampai game ketiga.

Pada game pertama, Bren Esports tampil begitu agresif. Beberapa kali mereka sukses menumbangkan pemain dari BOOM Esports. Namun penampilan gemilang dari BOOM Esports sukses membungkam Bren Esports dengan skor kill 13-9.

Di game kedua, Bren Esports mencoba bangkit. Mereka berhasil menang telak atas BOOM Esports dengan skor kill 13-3. Berlanjut di game ketiga yang merupakan game penentu, BOOM Esports akhirnya tampil lepas dan mendominasi jalannya pertandingan. BOOM Esports pun sukses membalas kekalahan di game kedua dengan skor kill 13-3. Skor 2-1 untuk kemenangan BOOM Esports.

Dengan hasil tersebut, BOOM Esports melaju ke babak semi final menantang wakil Malaysia yakni Team SMG. Sedangkan NXL Ligagame harus gugur dan angkat koper terlebih dahulu. Laga semifinal akan dilanjutkan pada Sabtu (20/3) mulai pukul 16.00 WIB. Siaran langsung Valorant Masters dalam Bahasa Indonesia bisa kalian nikmati di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia.

Berikut adalah daftar tim yang lolos ke semi final Valorant Masters SEA stage 1:

1. X10 Esports (Thailand)

2. KPC (Hong Kong & Taiwan)

3. BOOM Esports (Indonesia)

4. Team SMG (Malaysia & Singapura)

Artikel Terkait
Esports
Bermain di Map Split, BOOM Esports Tumbangkan Cerberus Esports

Esports
BOOM Esports Resmi Berpisah dengan “Frostmind”

Esports
BOOM Esports dan RRQ Catat Hasil Manis di Play-Ins VCT APAC