Entertainment

Tim Grammy Ceritakan Cepatnya Proses Tim BTS Bangun Ulang Panggung Award

Delima Pangaribuan

Posted on March 20th 2021

(Koreaboo)

 
Penampilan BTS di Grammy 2021 masih membekas sampai sekarang. Bahkan kru Grammy juga masih amaze sama performance BTS yang ditampilkan jauh-jauh dari Korea Selatan itu. Karena gak bisa tampil langsung di Amrik, BTS dan agensi pun bekerja keras buat bikin penampilan seciamik mungkin. Termasuk dari segi tata panggung.
 
Hal ini pun disadari sama kru Grammy di Amrik sana. Melansir Koreaboo, mereka cerita bagaimana cepatnya proses tim BTS bikin set panggung itu menyerupai panggung Grammy yang asli. 
 
Kepada majalah Rolling Stone, mereka bilang kalau sebenarnya Recording Academy berencana mendatangkan semua line up ke Los Angeles untuk merekam penampilan mereka. Memang enggak live malam itu, tapi setidaknya semua bisa pakai set panggung Grammy secara langsung. Tapi karena kondisi pandemi masih mengkhawatirkan, beberapa artis termasuk BTS memutuskan gak datang.

 
"Ini benar-benar karena masalah kesehatan dan keamanan, juga isu imigrasi," jelas Ben Winston dari Grammy.
 
BTS sendiri udah beberapa kali melakukan penampilan remote dari Korsel untuk acara AS. Salah satunya saat The Late Late Show with James Corden. Winston yang menonton videonya takjub sama tim BTS yang bisa membangun ulang set The Late Late Show bahkan sampai ke printilan meja dan mug.
 
Dia pun usul ke BTS dan Big Hit untuk membangun ulang juga panggung seperti Grammy untuk penampilan mereka kali ini. Tapi masalahnya, waktu itu tinggal tiga minggu sebelum malam Grammy. Alias waktunya sempit banget untuk pekerjaan membangun ulang set panggung acara segede itu.

 
Meski banyak dari tim Grammy yang ragu, tapi Big Hit menyanggupi. Dan akhirnya dalam waktu yang terbatas itu, mereka berhasil bikin set panggung sesuai usul Winston. Bahkan, Winston sendiri bilang, it was even more impressive. Lebih bagus dari bayangannya.
 
Winston juga kagum sama detail-detail yang ditampilkan BTS dan Big Hit. Salah satunya bagian bunga. Di panggung asli Grammy, bunganya berupa mawar. Tapi di replika buatan Big Hit, bunganya diganti mawar Korea buat nunjukin identitas mereka sekaligus nunjukin di mana mereka sebenarnya tampil. 
 
"Penampilan mereka bener-bener mengagumkan. Sama sekali bukan potongan video yang dijadikan satu. Ini bahkan bukan MV, ini live performance dan live vocal," komentar Winston. (*)
Related Articles
Entertainment
BTS Bakal Lelang Kostum 'Dynamite' Grammy, Tertarik Ikut?

Entertainment
BTS Sharing Soal Rencana Album Baru di Grammy

Korea
Jelang Grammy Week, BTS Ikut Tampil di Music on a Mission