Esports

Free Fire World Series 2021 Sediakan Hadiah Terbesar dalam Sejarah

Dika Afandi N

Posted on March 19th 2021


Tepat hari ini (19/3) Garena resmi mengumumkan bahwa turnamen kelas dunia, Free Fire World Series (FFWS) 2021 akan resmi digelar kembali. Singapura kali ini akan menjadi tuan rumah untuk kompetisi paling bergengsi di game Free Fire tersebut.

Rencananya Free Fire World Series 2021 akan dimulai pada Mei mendatang. Sebagai penanda kembalinya turnamen internasional Free Fire secara offline setelah sebelumnya diadakan secara online.

Free Fire World Series akan menghadirkan prize pool sebesar 2 juta USD atau setara Rp28 miliar. Ini merupakan prize pool terbesar sepanjang sejarah gelaran turnamen esports untuk game Free Fire.

Free Fire Wolrd Series sendiri pertama kali digelar pada tahun 2019 dan sukses ditonton lebih dari 2 juta pasang mata dalam waktu bersamaan. Rekor tersebut menjadi yang pertama untuk turnamen game mobile di dunia menurut Esports Charts. Ajang ini akan menggelar babak play-ins pada 22 Mei dan grand final pada 29 Mei.

Sebelumnya Free Fire World Series akan digelar pada 24 April mendatang. Namun melihat situasi dan kondisi saat ini membuat turnamen tersebut harus diundur pada bulan Mei.

"Kami tahu bahwa Free Fire World Series sangat dinantikan para pemain dan penggemar. Sehingga kami bekerja sama dengan otoritas terkait untuk memastikan dapat mempersembahkan turnamen Free Fire terbaik. Keselamatan akan terus menjadi prioritas terbesar kami saat melaksanakan acara tersebut," kata Justin Lye, Global Esports Manager Garena.

Total akan ada 22 tim yang mengikuti dari 14 region yang ada untuk menjadi juara dunia Free Fire. Babak play-ins akan mempertemukan 12 tim yang menempati posisi pertama dan kedua di turnamen tingkat regional. Kemudian dua tim teratas akan bergabung dengan 10 tim terbaik yang telah menunggu di grand final.

Free Fire World Series 2021 menjadi ajang pembuktian Garena atas komitmen mereka untuk menyediakan konten esports yang menarik sekaligus kompetitif bagi komunitas global. Akan tetapi, keselamatan menjadi yang utama untuk semua anggota yang terlibat. Garena juga memastikan semua kegiatan dipastikan akan sejalan dengan protokol kesehatan. (*)

Artikel Terkait
Esports
Ini Cara Mudah Dapatkan Hero Token Free Fire

Esports
Free Fire Tampil Futuristik dengan User Interface Baru

Esports
Tak Hanya Logo Baru, Free Fire Hadirkan Duel Seru Joe Taslim Vs Isyana Sarasvati